Scroll untuk membaca artikel
Lampung WawaiPesawaran

Sering Banjir, Watoni Temukan Tumpukan Sedimentasi di Sungai Way Lima

3
×

Sering Banjir, Watoni Temukan Tumpukan Sedimentasi di Sungai Way Lima

Share this article

Pesawaran, Musibah banjir yang sering terjadi di Kabupaten Pesawaran menggerakkan langkah anggota DPRD Provinsi Lampung Watoni Nurdin untuk melakukan peninjauan langsung ke sungai Way Lima yang merupakan salah satu sungai terbesar di Kabupaten Pesawaran.

Anggota komisi I ini menemukan tumpukan sedimentasi yang selama ini menyebabkan terjadinya musibah banjir di beberapa daerah. Dirinya mengatakan, sungai Way Lima menjadi salah satu sungai yang akan di normalisasi karena kondisinya sudah sangat memprihatikan.

” Sungai Way Lima akan segera di normalisasi, mengangkat sedimen berupa tanah dan bebatuan yang menyebabkan pendangkalan sungai sehingga jika debit air berlebih meluap ke daratan” ujarnya.

Politisi PDI Perjuangan ini juga mengajak masyarakat untuk mengawasi dan mendukung pemerintah dalam melakukan normalisasi sungai ini, agar musibah banjir tidak selalu terjadi kembali. “saya juga mengajak masyarakat untuk mengawasi dan mendukung selama proses normalisasi sungai di lakukan” tambahnya.

Diketahui, Kabupaten Pesawaran termasuk daerah Way Lima menjadi daerah langganan banjir jika hujan deras melanda daerah ini. Ini disebabkan salah satunya pendangkalan sungai yang ada.

Selain itu, tingkat kesadaran masyarakat untuk melakukan penanaman pohon sebagai resapan air juga sudah mulai berkurang.(dry).