Scroll untuk membaca artikel
Ekonomi

“Rumah BUMN” Targetkan 30 Juta UMKM Gabung Ekosistem Digital, Satu UMKM Lampung Sukses Disini

18
×

“Rumah BUMN” Targetkan 30 Juta UMKM Gabung Ekosistem Digital, Satu UMKM Lampung Sukses Disini

Share this article

“Kami berharap, makin banyak pelaku UMKM yang go modern, go digital, go online dengan bergabung dan memanfaatkan panggung ini, dan di sisi lain, makin banyak masyarakat bangga buatan Indonesia. “

BUMN menggandeng Tokopedia meluncurkan halaman kurasi produk UMKM binaan Kementerian BUMN RI di platform digital Tokopedia "RUMAH BUMN"

JAKARTA-Menteri BUMN RI, Erick Thohir menyampaikan bahwa pemerintah menargetkan 30 juta pelaku UMKM bergabung dalam ekosistem digital pada tahun 2024 mendatang. Dimana Kementerian BUMN butug berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk mewujudkan target tersebut. Kali ini, BUMN menggandeng Tokopedia untuk meluncurkan halaman kurasi produk UMKM binaan Kementerian BUMN RI di platform digital Tokopedia.

“Kami berharap, makin banyak pelaku UMKM yang go modern, go digital, go online dengan bergabung dan memanfaatkan panggung ini, dan di sisi lain, makin banyak masyarakat bangga buatan Indonesia. “ ujar pria asal Lampung ini.

 

Halaman khusus berisi kumpulan produk UMKM binaan Kementerian BUMN RI ‘Rumah BUMN’ resmi diluncurkan di Tokopedia, Selasa (13/6/2023). Produk-produk di halaman ini berasal dari para pelaku UMKM yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia, mulai dari Jawa, Bali, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Maluku hingga Papua.

 

“Pemerintah menargetkan 30 juta pelaku UMKM bergabung dalam ekosistem digital pada tahun 2024 mendatang. Butuh kolaborasi dengan berbagai pihak untuk mewujudkan target tersebut. Kali ini, kami menggandeng Tokopedia untuk meluncurkan halaman kurasi produk UMKM binaan Kementerian BUMN RI di platform digital Tokopedia. Kami berharap, makin banyak pelaku UMKM yang go modern, go digital, go online dengan bergabung dan memanfaatkan panggung ini, dan di sisi lain, makin banyak masyarakat bangga buatan Indonesia.” Ujar Erick

 

Menurut Erick jika UMKM berkontribusi 60,5% terhadap PDB dan menyerap 96,9% dari total tenaga kerja nasional. Keberadaan UMKM yang tangguh dan relevan dengan perkembangan era adalah tanggung jawab kita bersama. “ Nah Rumah BUMN sendiri bertujuan meningkatkan kapasitas dan kapabilitas UMKM sehingga terwujud UMKM Indonesia yang unggul dan berkualitas. Kami mengapresiasi Tokopedia yang punya semangat yang sama dan konsisten dalam mendorong kemajuan UMKM,” jelas Erick.