Scroll untuk membaca artikel
Nasional

Aktivis 98 Tutup Usia, Gerindra Merasa Kehilangan Desmond

16
×

Aktivis 98 Tutup Usia, Gerindra Merasa Kehilangan Desmond

Share this article
Anggota DPR RI Desmond J Mahesa Tutup Usia yang juga Aktivis 98

JAKARTA-Duka Mendalam Dirasakan Jajaran Pimpinan dan Anggota Partai Gerindra, Anggota DPR RI Sekaligus Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Desmond Junaidi Mahesa Tutup Usia.

Partai Berlambang Garuda itu menyampaikan duka yang mendalam atas meninggalnya Desmond Junaidi Mahesa. Keluarga besar Partai Gerindra merasa sangat kehilangan atas kepergian salah satu kader terbaiknya.

“Keluarga besar Partai Gerindra sangat merasakan kehilangan dan duka yang mendalam atas meninggalnya Bapak Desmond Junaidi Mahesa,” ujar Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani lewat keterangannya, Sabtu (25/6/2023).

“Almarhum adalah sosok yang dikenal sangat kritis dalam menyampaikan pendapat dan kritik pada saat memimpin rapat-rapat di Komisi III DPR,” ungkap Muzani.

Almarhum Desmond  dikenal Kritis dan ini tak terlepas dari latar belakang almarhum sebagai seorang aktivis yang selalu berjuang menyuarakan aspirasi rakyat. Desmond diakui adalah salah satu kader terbaik yang dimiliki Partai Gerindra.

Ia juga menyampaikan terimakasih atas dedikasi dan kontribusi almarhum selama berjuang di Partai Gerindra. Ia juga mengaku sangat kaget atas kabar duka ini.

“Saya benar-benar kaget mendengar kabar duka ini. Selama menjabat anggota DPR, almarhum sangat aktif memberikan pendapat-pendapat yang konstruktif dan kritis,” beber Muzani.

Sementara itu Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, yang hadir ke rumah duka menyampaikan duka cita kepada keluarga almarhum Desmond Junaidi Mahesa saat melayat pada Sabtu siang, 24 Juni 2023. Prabowo tiba sekitar pukul 10.34 WIB di rumah duka Desmond di Ragunan, Jakarta Selatan.

“Dari awal, 15 tahun sosok aktivis sangat besar bekerja untuk membangun Gerindra. Saya sudah bertemu keluarganya menyampaikan bela sungkawa. Mudah-mudahan mereka tabah,” ungkap Prabowo Subianto

Sebelum dibawa ke tempat peristirahatan terakhir, jenazah Desmond J. Mahesa dibawa ke Masjid Jami Nurul Falah untuk disalatkan. Jenazah kemudian dibawa ke Al-Azhar Memorial Garden Karawang selepas disalatkan sekitar pukul 12.30 WIB.