Scroll untuk membaca artikel
Nasional

Rocky Pastikan Tak Hina Presiden Jokowi, Hanya Lontarkan Kritik

12
×

Rocky Pastikan Tak Hina Presiden Jokowi, Hanya Lontarkan Kritik

Share this article
SANTAI : Rocky Gerung memastikan tidak menghina presiden namun hanya memberi kritik. (Foto Nety)

JAKARTA : Untuk kali kesekian, akademisi jempolan Rocky Gerung dilaporkan ke kepolisian atas sangkaan menghina Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Laporan sejumlah Relawan Indonesia Bersatu sempat itu ditolak Bareskrim Polri dan dianggap sebagai aduan. Namun oleh Polda Metro Jaya, laporan diterima dan diproses lanjut.

Rocky menepis tuduhan penghinaan itu. Dirinya tidak menghina pribadi Jokowi, melainkan memberi kritik terhadap jabatan presiden dengan fungsi kepala pemerintah dan kepala negara.

Jikalau jabatan presiden itu dipersonifikasi dengan pribadi Jokowi, maka itu akan menjadi cara berpikir kacau karena setiap lima tahun akan diganti lewat pemilu.

“Presiden, kita pilih setiap lima tahun, mana ada martabat berganti setiap lima tahun. Jadi kacau cara berpikir bangsa ini, tidak boleh ada personifikasi pada Presiden Jokowi,” ujar Rocky saat menjadi narsdum Dialog Akal Sehat bertajuk ‘Etika Politik Mematangkan Demokrasi Indonesia’ di Nusa Tenggara Barat.

“Besok saya pasti dipanggil polisi karena kemarin saya mengganggu pikiran Pak Jokowi yang lagi viral sekarang. Bagaimana mungkin saya dituduh menghina Presiden Jokowi?” tuturnya.