Scroll untuk membaca artikel
Lampung Barat

Istri Disiram Air Panas Oleh Suami Lantaran Bungkam Saat Ditanya

15
×

Istri Disiram Air Panas Oleh Suami Lantaran Bungkam Saat Ditanya

Share this article
KDRT (Foto Ilustrasi PSBH)

SUMBERJAYA – Berita ini dapat dijadikan pelajaran bagi pasangan suami istri. Untuk para istri agar tidak bungkam saat ditanya suami, meski sedang kesal. Begitu buat suami, agar tidak mudah naik pitam saat menghadapi istri yang ngambek.

Peristiwa kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) menimpa RS dilakukan oleh suaminya AAR. Sang suami nekat menyiram tubuh wanita yang dipersuntingnya belasan tahun silam menggunakan air panas dari dalam termos.

Sebelumnya, menggunakan gagang kayu ijuk dan kepala golok. Warga Kelurahan Tugusari, Kecamatan Sumberjaya, Lampung Barat itu memukul punggung, kepala dan wajah.

Selain luka bakar melepuh akibat siraman hot water. Kulit ibu dari anak-anak pelaku itu mengalmi lebam dan melepuh.

Kapolsek Sumberjaya Kompol Ery Hafri membenarkan adanya laporan tindak pidana KDRT. “Pelaku sudah diamankan di rumahnya, dia tidak kemana-mana,” kata Kapolsek, Senin 31 Juli 2023.

Korban menyatakan kronologis kejadian terjadi di rumahnya hari Kamis 27 Juli. Saat sedang melipat pakaian, datanglah suami langsung marah-marah.

”Punggung dipukul menggunakan gagang sapu ijuk. Ditampar muka, ditendang dada dan punggung,” jelasnya.

Dalam keadaan tanpa perlawanan. Pelaku kalap memukul kepala korban menggunakan bagian belakang golok. ”Puncaknya  dia menyiram air panas dari termos ke pundak kiri korban hingga menyebabkan kulit melepuh dan lebam,” jelasnya.

Setelah kejadian tersebut, korban melakukan visum et repertum dan melaporkan ke polisi. Penyebab peristiwa ini kata pelaku dirinya khilaf. “Istrinya diam saja atau tidak menjawab ketika dirinya menanyakan remis yang didapatnya dari sebelah rumahnya untuk dimasak,” ujarnya lagi. (*)