Scroll untuk membaca artikel
Lampung Utara

10 Tahun Tak Diperbaiki, Begini Kondisi Jalan Lintas Bonglai – Subik

119
×

10 Tahun Tak Diperbaiki, Begini Kondisi Jalan Lintas Bonglai – Subik

Share this article
Jaan Lintas Bonglai- Subik tepatnya di Desa Kedaton yang rusak parah

RADARTVNEWS.COM – Para petani di Kecamatan Abung Tengah kabupaten Lampung Utara mengeluhkan jalan rusak yang tak kunjung diperbaiki di wilayah tersebut.

Bahkan kondisi jalan rusak kini menjadi berlumpur terlebih usai diguyur hujan deras.

Saat memasuki musim panen, kegembiraan warga itu harus terkikis dengan jalan rusak.

Pasalnya motor maupun mobil angkutan yang berisikan hasil bumi perkebunan tak jarang terjebak di jalan rusak yang berlumpur. Bahkan dikhawatirkan terjatuh akibat kondisi mobil miring saat melintasi jalan rusak.

Kondiri jalan yang rusak berada di Jalan Lintas Kedaton – Subik, tepatnya tepatnya saat melintasi jalan di Desa Kedaton, kecamatan Abung Tengah kabupaten Lampung Utara, Senin (14/8/2023).

Menurut keterangan Sekretaris Desa Kedaton Sobari, bila kerusakan jalan semakin parah saat hujan tiba, kendaraan yang melintas dikhawatirkan tergelincir karena rusaknya jalan. Kerusakan jalan milik kabupaten itu sudah berlangsung sejak lama dan tak kunjung diperbaiki.

“Sudah lama pak hampir 10 tahunan lebih, jalan kabupaten ini gak pernah diperbaiki” Ungkap Sobri

“Kalau saat hujan deras, bisa dipastikan jalannya berlumpur dan sangat rawan kendaraan untuk melintas, terutama kendaraan dengan muatan hasil kebon” ujar Sobri

Kendaraan Warga yang terpaksa menunggu saat kondisi jalan kering karena khawatir masuk ke dalam lubang

Sebagai aparat desa dirinya berharap kepada pemerintah baik pusat maupun kabupaten untuk bisa memperbaiki jalan.

“Yang pasti kami berharap sekali ada perbaikan, saat hujan masuk lubang dan kendaraan miring” tambah Sobri

Hal yang sama disampaikan Mulyaroh, warga Desa Kedaton Bonglai yang mengaku bila sudah 10 Tahun jalan tak tersentuh perbaikan.

“Sudah 10 Tahunan gak ada perbaikan sampai rusak parah, bisa dilihat sendiri tidak hujan saja jalannya hancur apalagi hujan sampai berlumpur,” ungkapnya saat ditemui Senin (14/8/2023).

Ia pun menilai jika jalan yang dilaluinya untuk mengangkut hasil bumi warga ini diperbaiki, maka warga desa terutama yang melintasi jalan Bonglai – Subik Kecamatan Abung Tengah bakal makmur.(*)