Scroll untuk membaca artikel
Ekonomi

Mengenal DANA, Dompet Digital Karya Anak Negeri Terpercaya

41
×

Mengenal DANA, Dompet Digital Karya Anak Negeri Terpercaya

Share this article
KIAN MONCER : Aplikasi DANA. (Foto DANA)

KEBUTUHAN dompet digital bagi masyarakat modern adalah sebuah keniscayaan. Perlahan transaksi tunai dan kebutuhan uang tunai sudah mulai ditinggalkan oleh masyarakat.

Kini bertransaksi semudah dalam genggaman. Cukup memiliki ponsel dan aplikasi plafform dompet digital, dan isi saldo. Kita bisa dengan mudah bertransaksi.

Salah satu platform yang kian terkenal adalah DANA. Platform layanan dompet digital diselenggarakan PT Espay Debit Indonesia Koe (EDIK), perusahaan rintisan Indonesia yang bergerak di bidang teknologi finansial menyediakan infrastruktur pembayaran.

Hal ini memungkinkan masyarakat Indonesia melakukan pembayaran dan transaksi secara nontunai dan nonkartu. DANA dibangun dan dikembangkan di Indonesia dengan didukung oleh tenaga kreatif dan programmer Indonesia.

Aplikasi DANA tersedia untuk iOS dan Android, serta terintegrasi dengan berbagai merchant dan aplikasi online ternama sebagai solusi pembayaran digital, baik secara online maupun offline.

Resmi dan Diawasi oleh Bank Indonesia

DANA merupakan platform resmi pembayaran digital diawasi langsung Bank Indonesia (BI), mengusung open platform dan dapat digunakan di berbagai aplikasi, gerai daring maupun konvensional. DANA dikembangkan oleh perusahaan startup yang telah berbadan hukum Indonesia.

Bekerja Sama Dengan Bank Ternama

Sebagai salah satu lembaga teknologi keuangan yang resmi di Indonesia, DANA mendapatkan izin dari Bank Indonesia (BI). Artinya, DANA telah memenuhi ketentuan dan regulasi dari BI.