Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

BPBD Bandarlampung Salurkan Air Bersih ke Warga

13
×

BPBD Bandarlampung Salurkan Air Bersih ke Warga

Share this article
Dalam satu hari BPBD menyiapkan 50.000 liter air bersih.

Fonomena el nino berdampak pada keringnya sumur warga dibeberapa wilayah Bandarlampung. Untuk memenuhi kebutuhan air bersih, BPBD Bandarlampung menyalurkan bantuan kepada masyarakat di Kelurahan Langkapura, selasa (22/8).  Dilokasi ini sebagian besar sumur warga mengalami kekeringan.

Kepala BPBD Bandarlampung Ahmad Husna, mengatakan selama Agustus 2023 BPBD Bandarlampung telah tujuh kali menyalurkan air bersih. “Sudah tujuh kali kirim air ke warga yang sumurnya kering.  Dalam satu hari BPBD menyiapkan 50.000 liter air bersih,” ujar AHmad Husna.

Warga dapat berkoordinasi dengan pamong masing-masing wilayah lalu diteruskan ke kecamatan untuk mengajukan permintaan air bersih kepada BPBD.

Penyaluran air bersih dilakukan di beberpa kecamatan yaitu di Kelurahan Bumi Waras, Kecamatan Bumiwaras. Kelurahan Langkapura Kecamatan Langkapura.  Kelurahan Tanjung Baru dan Kelurahan Tanjung Gading di Kecamatan Kedamaian.

Sementara Cecep lurah Langkapura mengatakan, wilayahnya merupakan daerah yang rutin terkena dampak kekeringan. Penyaluran air bersih diberikan kepada 30 kepala keluarga yang membutuhkan air.

“Disini kalau kemarau panjang kering sumurnya. Hari ini 30 kepala keluarga dapat air bersih,” ungkap Cecep.(*)