Scroll untuk membaca artikel
Hukum dan Kriminal

Ardianto Dibawa Polisi Saat Asyik Ikuti Lomba 17-an, Ada Apa Gerangan?

8
×

Ardianto Dibawa Polisi Saat Asyik Ikuti Lomba 17-an, Ada Apa Gerangan?

Share this article
TAK BERKUTIK : Kepala KSKP Bakauheni AKP Ridho Rafika saat proses penangkapan salah satu tersangka pencurian ponsel di kawasan Pelabuhan Bakauheni. (Foto KSKP Bakauheni)

BAKAUHENI : Ada peristiwa menarik saat penangkapan salah satu tersangka kasus pencurian ponsel di kawasan Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, pada Jumat 25 Agustus 2023 sekira pukul 10.00 WIB.

Ardianto sangat yakin aksinya mencuri ponsel milik warga Cilegon, Provinsi Banten yang tengah tertidur dalam mobil APV di pinggir jalan lintas Sumatra (jalinsum) tak terdeteksi aparat.

Usai beraksi, warga Dusun Kenyayan Bawah 1, Desa Bakauheni ini bukannya melarikan diri dan bersembunyi. Dengan santainya, dia mengikuti lomba perayaan HUT Kemerdekaan RI yang digelar di kawasan Bakauheni Harbour.

Dengan mengenakan kaos coklat, wiraswasta berusia 40 tahun ini larut dalam perlombaan. Sambil mengenakan corong minyak warna hijau, dia asyik mengikuti jalannya perlombaan.

Lantaran terlalu asyik. Tersangka tak mengetahui dirinya sedang diintai. Sekejap kemudian, Kepala KSKP Bakauheni AKP Ridho Rafika merangsek ke depan dan memeluk tubuh pelaku.

”Jangan bergerak, tolong kooperatif, ikuti kami. Anda kami tangkap karena kasus pencurian ponsel,” bisik Kepala KSKP Bakauheni ke telinga Ardianto.

Pelaku kaget dan langsung lemas. Dia menurut saja ketika polisi menggelandangnya menjauh dari kerumunan perlombaan. Begitu mengetahui ada peserta lomba yang ditangkap polisi. Sontak peserta dan warga langsung menyoraki pelaku.

Ardianto diamankan terakhir. Sebelumnya, polisi mengamankan dua pelaku lain. Iqbal adalah seorang penadah ponsel curian. Dari nyanyianya lalu diamankanlah Ardiansyah dan terakhir Ardianto.