Scroll untuk membaca artikel
Nasional

KASN Catat 172 Kasus Pengaduan Perselingkuhan ASN, Ini Modus-modus Perselingkuhan ASN

44
×

KASN Catat 172 Kasus Pengaduan Perselingkuhan ASN, Ini Modus-modus Perselingkuhan ASN

Share this article
Ilustrasi

Modus Dinas Luar Kota

Kasus perselingkuhan di kalangan ASN sendiri sering kali diawali dengan modus dinas luar kota.

Jauhnya keluarga saat bertugas diluar kota dan banyaknya kesempatan untuk lebih mengenal satu sama lain menjadi faktor terjadinya perselingkuhan.

Selain itu alasan dinas luar kota memberikan kesempatan waktu yang lebih lama untuk pelaku perselingkuhan untuk bisa bersama pasangan selingkuhnya.

Modus Makan Siang

Diawali dengan makan siang bersama teman sekantor atau rekanan memberikan kesempatan antar sesama ASN untuk saling bertukar informasi tentang kehidupan pribadi masing-masing.

Dari sinilah mulai timbul benih perhatian antar sesama pasangan ASN atau antar ASN dengan rekanan pihak luar yang memiliki kaitan hubungan kerja dengan Instansi ASN bekerja.

Setelah saling mengenal dan merasa cocok satu sama lain terjadilah perselingkuhan tersebut.

Modus Tugas Atasan

Tugas atasan menjadi salah satu alasan untuk bisa ijin keluar dari rumah. Pelaku sering kali memanfaatkan kebersamaan antara pimpinan dan staf untuk bisa bersama.

Tak jarang terjadi perselingkuhan antara atasan ASN dan stafnya terlebih bila salah satu dari mereka sudah berstatus single parent atau sang atasan dalam kondisi tinggal di mess  atau instansi tempat ia bekerja karena rumah tempat tinggal keluarga jauh di kota lain.

Kebanyakan staf atau bawahan akan terbuai dengan perhatian atasan terlebih lagi sang atasan memiliki status yang kuat baik secara jabatan maupun materi yang ia miliki.

Modus Rapat Penting

Modus rapat penting atau rapat dadakan sering dijadikan alasan ASN untuk mengawali perselingkuhannya.

Alasan rapat penting untuk bisa bertemu pasangan menjadi pembuka terjadinya kasus perselingkuhan di kalangan ASN sendiri.

Terlebih lagi jika alasan rapat penting pasangan istri atau suami pelaku perselingkuhan dikalangan ASN akan merasa sungkan bahkan tidak berani untuk mengecek atau menelpon keberadaan si ASN.

Modus Acara Kantor

Acara kantor seperti kunjungan atau seminar menjadi salah satu alasan untuk sesama ASN maupun rekanan pihak luar yang memiliki kaitan hubungan kerja dengan Instansi ASN bekerja untuk semakin dekat.

Kegiatan atau acara kantor baik workshop maupun seminar yang memakan waktu menjadikan kesempatan untuk terjadinya perselingkuhan.

Apalagi tak jarang kegiatan digelar di hotel. Dalam beberapa kasus terkuaknya perselingkuhan di kalangan PNS setelah terjadinya penggerebekan di hotel.

Modus-modus perselingkuhan di kalangan ASN ini hanya sebatas gambaran jika dilakukkan dalam hal negatif atau disalah gunakan dalam hal kegiatan sesungguhnya. (*)