Scroll untuk membaca artikel
Olahraga

5 Rekomendasi Jogging Trek Terbaik di Provinsi Lampung

94
×

5 Rekomendasi Jogging Trek Terbaik di Provinsi Lampung

Share this article
SEHAT.

JOGGING merupakan salah satu olahraga ringan yang sangat kaya manfaat. Apalagi jika dilakukan rutin dan terjadwal. Jogging merupakan olahraga aerobik memadukan jalan santai dan lari. Kecepatanya terukur harus di bawah 14 kilometer perjam.

Sebenarnya jogging bisa dilakukan di mana saja. Di kawasan permukiman, jalan raya, dan jalan perkampungan. Namun terkadang masih ada sedikit unsur bahaya karena banyak lalu lalang kendaraan.

Berikut ini, tim radarnews.com menghimpun sejumlah lokasi jogging yang recommended di Provinsi Lampung.

1. Kawasan Stadion Pahoman

Disarankan bagi pemula, atau anda yang baru mencoba jogging untuk memulai di lokasi yang memiliki trek atau jalur.

STADION PAHOMAN.

Nah, di Stadion Pahoman sangat tepat kamu pilih. Biasanya di waktu akhir pecan pagi dan sore, jogging trek ini selalu ramai.

Bagi warga Pahoman, Tanjungkarang Timur, Pasar Tugu, Telukbetung Selatan, Telukbetung Utara, Kedamaian dan Tanjungkarang Pusat bisa memilih kawasan ini.

Hal ini menjadi motivasi pribadi untuk terus bersemangat memulai olahraga ini.

Untuk meraih hasil optimal, maka kami sarankan agar menjadikan olahraga ini sebagai rutinitas dan terakhir menjadi kebiasaan dan gaya hidup.

Jika anda sudah memiliki life style, tantangan berikutnya sudah saatnya mencari circle. Kemudian bisa langsung ke luar venue stadion.

”Kawasan perumahan di Pahoman juga cocok dijadikan lokasi jogging. Jalanya lebar, sejuk dan juga relatif jarang kendaraan yang kebut – kebutan,” ujar Ipul, penikmat olahraga jogging.

Nah, jika kamu tidak membawa air mineral atau kehabisan tenaga. Di kawasan ini juga banyak tempat jajanan atau sarapan.

2. Stadion Sumpah Pemuda / PKOR Wayhalim

Di kawasan area publik ini juga pasti sudah sangat familiar bagi warga Kota Bandarlampung dan sekitarnya. Khusus warga Kedaton, Wayhalim, Tanjungsenang, Jatiagung, dan Panjang bisa menuju kawasan ini.

STADION WAY HALIM.

Udara pagi nan sejuk bisa anda pilih menjadi waktu untuk olahraga. Karena jika sudah sore atau petang hari, kawasan ini mulai ramai.

Jika kamu sudah memiliki endurance atau ketahanan fisik. Mulai bisa memilih jogging di luar area stadion. Banyak jalur representatif mulai lingkungan anjungan, ataupun ke arah luar jalur.

Sama seperti kawasan Pahoman, di sini juga banyak kuliner menggoda. Tapi ingat pilih makanan dan minuman sehat ya. Jangan kebanyakan karbu.

3. Stadion Mini Kalpataru, Kemiling

Bagi warga Kemiling, Tanjungkarang Barat, Rajabasa dan sebagian Pesawaran. Lokasi Stadion Mini Kalpataru, Kemiling terbilang representatif untuk mulai kebiasaan baru.

STADION MINI KALPATARU.

Tantangan jogging di sini adalah, lebih banyak penonton dan pengunjung yang jajan kuliner.

Namun lapangan ini sangat cocok digunakan untuk latihan jogging. Saran kami pilihlah waktu pagi hari. Nah jika sudah week end, anda bisa memilih keluar lapangan dan menuju ke arah perbukitan menuju Pinangjaya, Sumberagung, atau Kedaun.

Rimbunan pohon dan jalur menanjak sangat menjadi tantangan sendiri bagi pelari advanced.

4. Stadion Tejosari Kota Metro

Meski belum ada jogging trek berbahan khusus. Namun bagi warga Metro dan sekitarnya bisa memulai jogging aman di Stadion Tejosari.

STADION TEJOSARI METRO.

Dengan nuansa alam asri sangat kental, menjadikan kawasan ini sejuk dan cozy.

5. Stadion Mini Waydadi

Sebenarnya konsep yang diberikan Pemkot Bandarlampung sangat baik. Namun minimnya pengawasan konsultan, buruknya kualitas pengerjaan, dan diduga ada dugaan tindak korupsi menjadikan Stadion Mini Waydadi ini tak representatif.

STADION MINI WAY DADI.

Bukan sebuah jogging trek yang layak, namun berupa jalur paving block yang dibuat sekadarnya. Hingga saat musim penghujan, banyak terjadi genangan air.

Ada baiknya APH baik kepolisian dan kejaksaan mulai menyelidiki proyek ini. Namun ini lebih baik dibandingkan tidak ada sarana olahraga.

Nah, begitulah rangkuman lima lokasi jogging terekomendasi top global di Provinsi Lampung. Jika kamu memiliki rekomendasi silahkan hubungi kami di kolom komentar.

 

 

(*)