Scroll untuk membaca artikel
Peristiwa

Tim Gabungan Basarnas Evakuasi Jasad Tanpa Kepala Di Pantai Penobaan Lamsel

52
×

Tim Gabungan Basarnas Evakuasi Jasad Tanpa Kepala Di Pantai Penobaan Lamsel

Share this article
EVAKUASI : Tim gabungan BASARNAS melakukan evakuasi mayat di Pantai Penobaan, Tanjungtua, Lampung Selatan. (Foto Basarnas)

BAKAUHENI : Tim Rescue Pos SAR Bakauheni mengevakuasi sesosok jasad mayat tanpa kepala di Pantai Penobaan, Tanjung Tua, Kabupaten Lampung Selatan, Rabu 6 September 2023.

Mayat mengenakan celana jeans, kemeja biru sudah dalam kondisi terlungkup mengapung di pinggir pantai berbatu. Diduga kuat, mayat dengan kepala dimutilasi ini adalah korban pembunuhan. Namum tidak ada sedikitpun identitas di tubuhnya.

Proses evakuasi dibantu petugas TNI AL Bakauheni, Polair Polres Lampung Selatan dan Polsek Penengahan. Tim langsung memasukan jasad ke kantong mayat warna hitam. Selanjutnya, jenazah dibawa ke RSUD Bob Bazar, Kalianda, Lamsel.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Lampung (BASARNAS) Deden Ridwansah menyatakan informasi penemuan mayat berjenis kelamin laki-laki ini dari Komandan Pos TNI AL Bakauheni.

”Kami berkoordinasi dengan Bapak Dan Pos TNI AL Bakauheni Agus untuk memastikan kebenaran info penemuan mayat di Pantai Penobaan Tanjung Tua Kabupatan Lampung Selatan,” jelasnya.

Berikutnya diberangkatkan Tim Rescue Pos SAR Bakauheni pukul 09.30 WIB, dengan jarak Jarak 4 Km garis lurus Pos SAR Bakauheni, radial 223,18°, dengan estimasi waktu tempuh  sekitar 20 menit.

”Pukul 09.50 WIB, Tim Rescue Pos SAR Bakauheni tiba, di Lokasi dan langsung mengevakuasi jenazah, selanjutnya dibawa ke RSUD Bob Bazar, Kalianda,” jelasnya.

Sebelumnya, warga di Pantai Tanggamus juga dikejutkan dengan penemuan mayat laki-laki tanpa kepala. (*)