Scroll untuk membaca artikel
Unik dan Viral

Viral Video Rocky Gerung Dilabrak Mak-mak, Ini Kronologisnya

6
×

Viral Video Rocky Gerung Dilabrak Mak-mak, Ini Kronologisnya

Share this article
Video Viral Rocky Gerung Dimarahi Emak-emak (Foto : Tangkapan Layar)

Rocky Gerung kembali menjadi perbincangan publik, ini lantaran video viral dirinya didatangi emak-emak yang mengamuk pasca menjalani pemeriksaan klarifikasi di Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri.

Video kejadian diunggah akun tiktok milik @narkosun01 pada Rabu (6/9/2023) dengan durasi sepanjang 2 menit 15 detik. Dalam video memperlihatkan detik-detik Rocky Gerung dimaki seorang emak-emak. Akun tersebut juga menulis “Si Rocky Gerung kena batunya. Didamprat emak2 pendukung pakde Jokowi, si Gerung Cuma bisa cengar-cengir. Ini masih satu emak, gimana klo lawan ribuan emak2 lainnya. Modyar kon!”

Dalam  video mak-mak tersebut terlihat mengarahkan kamera hp nya ke arah Rocky Gerung dan rombongannya.

Wanita dalam video tersebut mengenakan kaos berwarna putih lengan pendek terlihat sebuah tulisan di bagian punggung “Gerakan Nasional TANGKAP Rocky Gerung”, serta mengenakan celana hitam panjang, sepatu dan rambut sebahu serta kacamata berwarna hitam.

Rocky Gerung yang ditemani oleh kuasa hukumnya tampak berjalan santai mengenakan kemeja dan tas punggung berwarna hitam.

Wanita tersebut lantas mendekati Rocky Gerung, bahkan wanita tersebut tampak menyalami Rocky Gerung dan menanyakan kabarnya “halo apa kabar?”.

Wanita tersebut kemudian menyilangkan kedua tangannya di bagian perut smebari bertanya “terus Anda ssebagai warga negara, Anda sadar nggak apa yang Anda lakukan untuk bangsa ini?” sembari mendorong Rocky Gerung.

Rocky Gerung tampak terdiam menatap wanita tersebut tanpa membalasnya.

Perempuan tersebut terdengar kembali mengatakan “Anda memecah belah bangsa ini Anda udah tua katanya Anda professor, silahkan saya nggak takut.”

Kemudian Kuasa hukum Rocky Gerung tampak mengatakan “silahkan bicara tapi jangan main fisik.”

Rocky Gerung terlihat mengatakan sesuatu dengan nada yang cukup rendah, kemudian wanita tersebut tampak mengatakan “Nggak boleh sentuh! Sementara Anda memecah belah kami anak bangsa, Anda melakukan narasi-narasi penggiringan opini Anda sadar nggak.”

Suasana sekitar mulai ricuh dan sesekali terdengar jika wanita tersebut menyebut nama Jokowi dan sesekali terdengar suara pria memanggil nama “Novi”.

Rocky Gerung segera diamankan olehh pihaknya, namun kericuhan terjadi antar dua kubu.

Tampak emak-emak tersebut masih terus marah dan mendorong hingga akhirnya mencoba menerobos pintu gerbang yang berusaha di tutup oleh pihak Kepolisian.

Diketahui bila Rocky Gerung sebagai akademisi melakukan klarifikasi di Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri pada Rabu (6/9/2023).

Setidaknya dalam pemeriksaan Rocky mendapatkan 47 pertanyaan dari penyidik dan hal tersebut masih belum selesai.

“Rabu depan dilanjut karena 47 kurang cukup kayanya,” ujar Rocky usai diklarifikasi saat ditemui di Lobi Bareskrim, Mabes Polri, Jakarta, Rabu (6/9/2023).

Diketahui jika pada Rabu pekan depan Rocky Gerung akan menjalani pemeriksaan klarifikasi dan dirinya pasti akan hadir. “Hadir…hadir karena saya mesti jawab saya pasti hadir,” ujar Rocky. (*)