Scroll untuk membaca artikel
Unik dan Viral

Viral ! Ratu Jalanan Medan Kritik JTTS, Ini Komentar Warganet

33
×

Viral ! Ratu Jalanan Medan Kritik JTTS, Ini Komentar Warganet

Share this article
Tiktokers ratujalananmedan yang mengkritik kondisi JTTS ruas Palembang Bakauheni yang rusak (Foto : Tangkapan Layar)

Sebuah video kritikan terhadap kondisi Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Palembang-Bakauheni viral di media sosial. Video tersebut diunggah Tiktokers akun ratujalananmedan dan banyak mendapat tanggapan warganet.

Dalam video berdurasi 4 menit 56 detik itu, pemilik akun ratujalananmedan bersama rekannya @desihasibuan2707 menumpahkan kekesalannya terhadap kondisi JTTS yang rusak dan tambal sulam.

Dalam video tersebut, ratujalananmedan mengungkapkan kritikannya saat memasuki pintu tol JTTS berawal dari perjalanannya dari medan sampai ke lampung.

“Ratu Jalan Medan Melintas mulai dari medan sampai ke Lampung tapi baru ini kujumpai Tol paling hancur mulai dari Palembang menuju Bakauheni, tapi waktu kami masuk kutempellah kartu buka palang masuklah kami, tiba-tiba” ujarnya

“Baru jalan, umi (ibu, red) sudah mulai komplain kok oyong (miring, red), oyong sekali, kutanyalah sama ratu,” timpal Desi Hasibuan dengan logat batak.

“Kek mana gak oyong, bagoyang lah mobil tadi, kiri kanan kiri kanan jalanlah kami, tiba-tiba,” jelas ratujalananmedan

“Umi complain lagi katanya sesak (ingin, red) kencing, kutanya lagi dengan ratu,” sahut Desi Hasibuan.

“Kek mana gak sesak kencing, teteken perut tadi, goncang…tegoncang-goncang, jalan tol ini (JTTS, red) tempel sana sini,” jelas Ratu.

“korek sana-sini” sahut Desi

“Bendungan-bendungan (genangan air, red) dimana-mana goyang mobilku, kubawa umiku kencing, sa itu kutengok udah aman rasanya, barulah kami jalan lagi, pas masuk jalan tol lagi bukan cuma jalan tolnya yang rusak tapi mental pengendara yang melintas di jalan tol ini juga rusak. Kalian tengoklah bestie semua pengendara tu mobil, truk, bus  semua ada di jalur kanan. Padahal sudah tertulis dilarang mendahului sebelah kiri,” sambung Ratu.

Dalam video tersebut juga keduanya juga mengkritik soal tarif tol yang cukup lumayan tapi tidak sesuai dengan kondisi jalan tol yang rusak.

“Pak yang punya tol jangan duit itu ke kantong kalian aja yang masuk, kalian betulkan jalan ini (JTTS, Red), biar nyaman kami, orang luar sana melintas di jalan kalian ini, paham kau pak sampai disini, paham kau pak,” pungkas Ratu

Video tersebut mendapat berbagai komentar dari warganet, baik yang mendukung maupun mencoba menjawab kritikan ratujalananmedan.

Seperti komentar dari akun sitanggang naburju02 “kayaknya tol kayu agung itu yang rusak” tulisnya.

Akun kontraktorLampung mengomentari “kalo Pulang Nanti Ngk Usah lewat Tol” cuitnya.

“hello ratu…knapa gk di video in jln tol nyaa????????????????biar org2 bsa ngeliat!!!,” Komentar akun Uwaa Leo

Video Tiktokers ini sudah ditonton 790 ribu 800 orang dan dikomentari sebanyak 1600 orang serta disukai 20 ribu 300 orang, termasuk sudah dibagikan oleh 938 orang.

Menanggapi viralnya video tersebut  pihak pengelola pusat JTTS belum memberikan tanggapan, telpon maupun pesan Whatsapp hanya dibaca dengan alasan sedang rapat. (*)