Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Maklumat Kammi Lampung Rapor Merah Jokowi-Ma’ruf Amin

0
×

Maklumat Kammi Lampung Rapor Merah Jokowi-Ma’ruf Amin

Share this article
KAMMI Lampung yakni mendesak Presiden Jokowi untuk menerbitkan Perppu pencabutan UU Omnibus Law

Radartvnews.com- Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Lampung mengelar aksi teatrikal mengevaluasi 1 tahun kepemimpinan Jokowi-Ma’ruf, Rabu 21 oktober 2020.

Dengan memakai topeng wajah Presiden Jokowi dan Ketua DPR RI Puan Maharani,  dua orang mahasiswa merangkak dengan leher diikat tali sambil ditarik. Ini dilakukan sebagai gambaran bahwa pemimpin negeri yang masih tunduk oleh korporasi.

Enam maklumat KAMMI Lampung yakni mendesak Presiden untuk menerbitkan Perppu pencabutan UU Omnibus Law dan menghentikan proses sosialisasi undang undang  ditingkat pemerintah daerah maupun pusat.

Kedua meminta pemerintah lebih serius menangani covid 19 yang makin terus meresahkan masyaraka,  ketiga meminta pemerintah agar tidak membenturkan rakyat dan aparat keamanan setiap turun aksi di jalan. Keempat mendesak aparat kepolisian agar tidak arogan melakukan tindakan respresif dalam pengamanan aksi.

Kelima mendesak pemerintah agar segera melakukan rekonsiliasi nasional kehidupan berbangsa dan bernegara agar disintegritas bangsa yang mengancam stabilitas keamanan nasional.

Keenam boikot agenda sosialisasi Undang Undang Omnibus Law yang terus dilakukan sebagai ajang sosialisasi kebenaran tunggal dan sepihak pemerintah.

Satu tahun kepemimpinan Jokowi bersama Maruf Amin, Indonesia masuk dalam 10 besar utang terbanyak di dunia.(rmd/san)