Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

ITERA Harapkan Bantuan Kabupaten/Kota bagi Pembangunan Masjid

2
×

ITERA Harapkan Bantuan Kabupaten/Kota bagi Pembangunan Masjid

Share this article
ITERA Harapkan Bantuan Kabupaten/Kota bagi Pembangunan Masjid
ITERA Harapkan Bantuan Kabupaten/Kota bagi Pembangunan Masjid

radartvnews.com – Dalam kunjungannya ke Institut Teknologi Sumatera, Walikota Bandar Lampung Herman HN memberikan Kuliah Umum dihadapan ratusan Mahasiswa ITERA dari berbagai Provinsi di Sumatera.

Herman HN mengatakan Pemerintah Kota Bandar Lampung memberikan dukungan dan komitmennya untuk mengawal pembangunan Masjid Raya ITERA. Pasalnya, tidak hanya akan memberikan bantuan berupa satu gedung perkuliahan, orang nomor satu di Kota Tapis Berseri tersebut juga memberikan dana bantuan sebesar 3 Milyar.

Rektor ITERA, Ofyar Z Tamin mengatakan hingga saat ini dana yang telah terkumpul untuk pembangunan Masjid tersebut baru sekitar 20 Milyar Rupiah. Dana tersebut didapat dari lima Kabupaten, Kota yang memberikan bantuannya untuk pembangunan masjid diantaranya Lampung Selatan, Bandar Lampung, Lampung Tengah, dan Pesawaran.

Ofyar menyebut Masjid Raya Itera berdiri diatas lahan seluas 20 Hektare dengan kapasitas 42 Ribu Jemaah, dan diperkirakan akan menghabiskan dana mencapai 395 Milyar Rupiah. Pembangunan Masjid ini akan dilakukan selama tiga tahun mulai tahun depan. Namun, tidak menutup kemungkinan pembangunan masjid terbesar Se Sumatera ini akan dilakukan lebih awal tergantung dari ketersediaan anggaran yang ada.

Menurutnya, untuk mewujudkan masjid terbesar itu dibutuhkan anggaran mencapai 395 Milyar yang tidak bisa mengandalkan anggaran rutin ITERA karena sangat terbatas, untuk itu pihak ITERA mengupayakan bantuan melalui Pemerintah Daerah, dan Dikti.

Ofyar berharap tak hanya Provinsi Lampung, namun bantuan pembangunan Masjid ini diharapkan juga mengalir dari berbagai Provinsi yang ada di Sumatera.(Jef/Liz/Ayu)