Tuesday, April 20, 2021

Harga daging ayam potong mencapai 55 ribu perekor

Most Read

radartvnews.com – Harga ayam potong di pasar tradisional Kota Bandar Lampung mengalami kenaikkan yang cukup tajam. Seperti yang terpantau di Pasar Pasir Gintung Kota Bandar Lampung, Salah satu pedagang ayam, Sumi mengatakan bahwa saat ini harga ayam mencapai 55 ribu rupiah perekor untuk ukuran ayam 1,5-1,6 kilogram. Mahalnya harga ayam ini diperkirakan karena stok ayam sedikit dan harga pakan yang juga mulai mengalami kenaikkan.

Hal senada juga disampaikan Iin bahwa untuk harga ayam potong ukuran besar saat ini mencapai 25.600 rupiah perkilo, sedangkan untuk harga ayam potong ukuran kecil mencapai 26.500 rupiah perkilo. Menurutnya, akibat mahalnya harga ayam ini, omset yang dihasilkan pun berkurang hingga 50 persen lantaran kesulitan untuk menjual dagangannya. Jika biasanya dalam sehari ini bisa menjual lebih dari 60 ekor ayam, maka saat ini ayam yang terjual hanya 30 ekor sehari.(Liz/cat)

Berita Lainnya  Paling Lambat H-7, THR Molor Lapor ke Posko

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  Paling Lambat H-7, THR Molor Lapor ke Posko

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Paling Lambat H-7, THR Molor Lapor ke Posko

radartvnews.com- Pembayaran tunjangan hari raya (THR) bagi pekerja paling lambat diberikan H-7 lebaran Idul Fitri. Hal ini dipastikan oleh  Dinas Tenaga Kerja Kota Bandar...

berita terkait lainnya