Sunday, May 9, 2021

Zainudin Hasan Beri Motivasi Pandu-Pandu Muda

Most Read

radartvnews.com – Bupati Lamsel Zainudin Hasan menilai gerakan pramuka merupakan gerakan kepanduan yang dapat dijadikan modal besar meningkatkan kedisiplinan untuk menjadi pemimpin.

Ketua Majelis Pembimbing Cabang atau Kamabicab Gerakan Pramuka Lampung Selatan ini menghadiri Upacara Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun Pramuka ke-55, Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun Pramuka ke-55 ini dilaksanakan di Dusun Banyu Urip Desa Kuripan Kecamatan Penengahan Lampung Selatan.

Dalam sambutannya Zainudin Hasan memberikan motivasi ke Pandu-Pandu Muda Pramuka Kabupaten Lamsel.

Bupati Zainudin menilai gerakan pramuka merupakan gerakan kepanduan yang dapat dijadikan modal besar untuk meningkatkan kedisiplinan kemandirian dan kepribadian untuk kader-kader pramuka ditengah masyarakat.

Kegiatan kepramukaan dapat membangun jiwa kepemimpinan seseorang sehingga suatu daerah tidak akan kehabisan pemimpinan bila kegiatan kepanduan gerakan pramukan aktif berjalan di daerah ini.

Berita Lainnya  Pengendara dan Petugas Cekcok di Posko Cek Point

Menurutnya dengan berjalanya kegiatan kepramukaan tidak akan mengalami krisis kepemimpinan dimasa yang akan datang, untuk itu Zainudin menekankan agar seluruh sekolah untuk semua jenjang diharuskan memberikan dasar kepramukaan kepada seluruh anak didiknya.

Pasalnya dengan mengikuti kegiatan kepramukaan kader-kader pramuka akan beretika dan menentukan sikap dalam menyongsong masa depan.

 Bahkan Zainudin mengajak seluruh peserta pramuka yang hadir untuk  menententukan cita-citanya.

Kegiatan Hut Pramuka ke-55 Lampung Selatan ini sendiri diikuti oleh 1.270 anggota pramuka terdiri dari siaga dan penggalang se-Lampung Selatan termasuk dari peserta jambore nasional tahun 2016. (ma’i/jef)

Berita Lainnya  Modus Gagal, Pemudik di Bakauheni Putar Balik

 

 

 

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

3 Kabupaten Zona Kuning Boleh Gelar Salat Ied

Radartvnews.com- Berdasarkan Surat Edaran yang dikeluarkan Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas nomor 07 tahun 2021 tentang panduan penyelenggaraan salat idulfitri tahun 1442 H,...

berita terkait lainnya