Wednesday, August 4, 2021

Penetapan Tarif IMB Perlu Ketelitian Dan Kajian Mendalam

Most Read

radartvnews.com – Pada rapat paripurna dalam rangka pembahasan rancangan peraturan daerah tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kabupaten Lampung Selatan tahun anggaran 2015, juru bicara Badan Anggaran DPRD Lampung Selatan, Jenggis Khan Haikal, Sh. Mh menyampaikan agar satuan kerja perangkat daerah untuk menetapkan target pendapatan asli daerah atau Pad pada retribusi izin mendirikan bangunan atau IMB yang diperlukan ketelitian dan dengan kajian yang mendalam.

Badan Anggaran DPRD Lampung Selatan menyarankan SKPD agar dalam penetapan tarif izin mendirikan bangunan IMB diberlakukan sistem klasifikasi indeks parameter lokasi bangunan. Hal ini bertujuan untuk membedakan penetapan tarif IMB antara wilayah desa, kota maupun lokasi-lokasi yang strategis.

Berita Lainnya  Ribuan Burung Prenjak & Gelatik Diselundupkan

Dengan diberlakukannya sistem pelaporan keuangan pemerintah daerah berbasis Akrual, untuk yang akan datang dalam menetapkan target pendapatan asli daerah Pad pada retribusi izin mendirikan bangunan, IMB perlu ketelitian dengan kajian yang mendalam.

Untuk kedepan agar dalam pembahasan bersama badan anggaran harus ada keselarasan dalam format pelaporan sesuai peraturan pemerintah nomor 71 tahun 2010 tentang standar akutansi Pemerintahan Sap dan Permendagri RI nomor 64 tahun 2013.

Setelah mempertimbangkan Badan Anggaran DPRD berpendapat bahwa penetapan pertanggungjawaban pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Lampung Selatan tahun anggaran 2015 dapat diusulkan untuk disetujui dan ditetapkan sebagai peraturan daerah.(ma’i/jef)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  Ribuan Burung Prenjak & Gelatik Diselundupkan

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Toko Alkes Isi Ulang Oksigen Bayar Sukarela

Radartvnews.com- Sejak tiga hari belakangan toko alat kesehatan Griya Medika dan lab yang berada di Jalan Radin Intan, Kecamatan Enggal Bandar Lampung, ramai dikunjungi...

berita terkait lainnya