Wednesday, July 28, 2021

Perkenalkan Ciri Khas Lampung Ke Dunia Melalui Komunikasi Dan Teknologi Informasi

Most Read

radartvnews.com – Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri menghadiri acara seminar tentang akselerasi pembangunan masyarakat lokal melalui komunikasi & teknologi informasi di Ruang Rapat Hotel The 7th, Kamis (17/11).

Dalam seminarnya, Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri mengungkapkan, melalui perkembangan komunikasi & Teknologi Informasi dapat mengembangkan kemajuan yang pesat di Lampung. Menurutnya saat ini perkembangan komunikasi & teknologi informasi sangat cepat di lingkungan masyarakat.

“Kondisi ini mendukung visi Lampung Maju dan Sejahtera di Tahun 2019. Sebagai contoh perkembangan infrastruktur seperti dibangunnya jalan tol di Lampung. Hal ini dapat mempercepat perkembangan perekonomian di Lampung,” ujarnya.

Direktur Pemberdayaan Informatika Septriana Tangkary, S.E, M.M menambahkan, teknologi hanya sebagai pendorong. Selanjutnya tinggal keinginan masyarakat untuk memanfaatkan kemajuan komunikasi & Teknologi Informasi. Saat ini sekitar 51,8 % penduduk di Indonesia telah menggunakan internet yang merupakan salah satu kemajuan komunikasi & teknologi informasi. Banyak anak bangsa Indonesia yang masih muda, memiliki kemampuan yang sangat potensial dalam bidang ini.

“Provinsi Lampung menghubungkan antara Pulau Sumatera dan Jawa. Lampung telah mampu memanfaatkan kemajuan komunikasi & teknologi informasi melalui internet, dengan cara memperkenalkan ciri khas Lampung ke dunia. Sehingga banyak masyarakat yang singgah ke Lampung. Mereka berasal dari daerah-daerah lain,” Ujar Septriana dalam paparannya.

Seminar ini dihadiri oleh Kepala Dinas Kominfo Sumarju Saini, M.Sc, Ketua Pelaksana Tim Nawa Cita Indonesia Dr. Irwansyah, M.A., Ketua LP2M dan Wakil Ketua KPID Lampung. (Rls/Min)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Tes Acak Swab, 4 Warga Pasar Tengah Reaktif Covid-19

Radartvnews.com- Puluhan penjaga toko dan pengunjung pasar tengah, Bandar Lampung , Selasa siang (27/7) melakukan tes swab antigen secara acak. Dari 25 sampel yang...

berita terkait lainnya