Tuesday, July 27, 2021

PWI Nilai Uji Kompetensi Wajib Diikuti Seluruh Wartawan

Most Read

radartvnews.com – Berdasarkan peraturan Dewan Pers Nomor 1, Peraturan-DP/II/2010 tentang Standar Kompetensi Wartawan. Sudah selayaknya seluruh Wartawan wajib mendapati Sertifikat Kelulusan Uji Kompetensi, yang bertujuan untuk, mewujudkan Wartawan yang Berkompeten dibidang Jurnalis.

Menanggai hal ini, ketua PWI Provinsi Lampung, Supriadi, menuturkan bahwa berdasarkan kesepakatan Dewan Pers, dalam bekerjasama dengan pihak Kepolisian dan Kejaksaan.

Pada awal bulan Februari 2017, akan membuat keputusan bahwasannya Narasumber Wajib menanyakan Identitas Wartawan dengan menunjukkan bukti berupa kartu Kelulusan Uji Kompetensi Wartawan. Hal ini akan dilakukan bertepat pada puncak hari Pers Nasional.

Berita Lainnya  Vaksinasi Anak Molor 2 Pekan

Diharapkan dengan adanya peraturan ini, mampu meningkatkan Wartawan yang lebih berkompeten dalam bidang Jurnalis. Selain itu, Uji Kompetensi sendiri, membantu para wartawan untuk menunjukkan hak mereka sebagai wartawan profesional. (Jef/Ayu/Liz)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  Patroli Skala Besar, Target Tebar Rasa Aman

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Ruas Tol Terpeka Diperketat, Volume Kendaraan Turun

Radartvnews.com - Pemerintah pusat memperpanjang PPKM Level 4 mulai 26 Juli hingga 8 Agustus 2021. Menyikapai keputusan tersebut, PT Hutama Karya melanjutkan penyekatan di...

berita terkait lainnya