Monday, June 21, 2021

Dinas Perkebunan dan Peternakan Fokus Tingkatkan Budidaya Kopi dan Tebu

Most Read

radartvnews.com – Berdasarkan kesepakatan bersama Pemerintah Provinsi Lampung, pasalnya akan memfokuskan beberapa tanaman perkebunan, seperti tanaman kopi dan tebu. Menurut Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Lampung, kedua tanaman tersebut merupakan program Pemerintah untuk meningkatkan hasil budidaya yang akan di ekspor ke sejumlah Negara.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Lampung, Dessy Desmaniar Romas, menuturkan bahwa, ditahun 2017 ini, akan terus meningkatkan budidaya perkebunan kopi dan tebu. Tidak hanya bijinya saja yang akan di panen namun, kulit kopi bisa di manfaatkan sebagai pakan ternak. Sama halnya dengan tanaman perkebunan tebu, selain bisa menghasilkan gula, ampas dari tebu tersebut akan di manfaatkan sebagai pakan ternak.

Berita Lainnya  Jelang KBM Tatap Muka, Vaksinasi Dikebut

Dessy berharap, tanaman kopi dan tebu di Provinsi Lampung, bisa memberikan peluang Kepada Dinas Perekebunan, untuk meningkatkakan hasil panen kopi serta tebu sebagai, tanaman utama di Lampung.(Jef/Ayu)

 

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  Paulus Petrus, Ketua Terpilih PC MBI Periode 2021-2024

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Paulus Petrus, Ketua Terpilih PC MBI Periode 2021-2024

Radartvnews.com - Pengurus cabang Majelis Buddhayana Indonesia menggelar musyawarah cabang ke 5. 13 perwakilan vihara berada di bawah naungan MBI Bandar Lampung, hadir dalam...

berita terkait lainnya