Saturday, July 24, 2021

Wujudkan Masyrakat Yang Beradab, Beradat dan Bangga Akan Budaya Nusantara

Most Read

radartvnews.com – Lampung Tengah merupakan Kabupaten dengan Nilai Historis yang tinggi. Asal muasal Pemerintahan Lampung, dimulai dari Kabupaten yang dikenal dengan Jurai Siwo ini.

Hal ini dikemukakan Anggota DPRD Lampung  Tengah Rusliyanto, usai mengikuti Prosesi Cangget di Kampung Buyut Udik, Gunung Sugih Lampung Tengah.

Menurut Kader PDI Pejuangan ini, salah satu upaya untuk melestarikan Adat Budaya Lampung dapat dilakukan dengan menggelar kegiatan Begawi Adat. Kegiatan ini merupakan suatu Tradisi Adat Lampung, yang hingga kini masih terus dilaksanakan.

Diharapkan para pejabat-pejabat pemerintahan, mulai dari Pemerintah Daerah hingga tingkat bawah termasuk Kepala Kampung. Bersama-sama masyarakat melestarikan Adat Budaya Lampung ini, sehingga nilai-nilai Adat Lampung akan tetap hidup di Lampung Tengah.

Ketua Komisi I DPRD Lampung Tengah ini berharap, Nilai Historis harus dijaga dan dilestarikan. Sehingga, Lampung Tengah bisa menjadi pusat atau destinasi Sejarah Kebudayaan di Lampung.

 Upaya pelestarian juga akan dilakukan melalui Sektor Pendidikan. Guru Dan Kepala Sekolah  wajib berpartisipasi mengenalkan unsur-unsur kebudayaan, khususnya Budaya Lampung kepada siswa.(Jef/Tik)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Semangat Berbagi Berkah PLN UID Lampung, Bagikan 600 Paket Daging Kurban

Radartvnews.com - Perayaan Idul Adha 1442 Hijriyah atau tahun ini sangat istimewa karena dilaksanakan di tengah pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat atau yang...

berita terkait lainnya