Saturday, July 24, 2021

Peminat Itera Naik 76 Persen

Most Read

radartvnews.com – Hingga pendaftaran terakhir, jumlah calon mahasiswa yang mendaftar pada SNMPTN Institut Teknologi Sumatera mencapai 3.590 orang.

Dengan rincian 906 pendaftar sebagai PTN pertama dan 2.684 pendaftar sebagai PTN kedua. Dari total pendaftar tersebut, 1.165 orang diantaranya merupakan pendaftar Bidikmisi.

Rektor Institut Teknologi Sumatera Ofyar Z Tamin mengatakan, jumlah ini naik 76 persen dari tahun lalu. Program studi favorit pilihan pendaftar adalah Teknologi Informatika, Teknik Sipil, serta Perencanaan Wilayah dan Kota.

Pada SNMPTN tahun ini juga, ada dua prodi baru yang diterima melalui jalur SNMPTN yakni program studi Matematika dan Teknik Mesin.

Berita Lainnya  Melanggar 2 Aturan, Kafe Tokyo Space Disegel

Proses seleksi akan dilaksanakan mulai 15 Maret sampai 15 April. Seleksi dilakukan berdasarkan nilai yang telah diinput saat pengisian pangkalan data siswa dan sekolah.

Untuk diketahui pendaftar asal Provinsi Lampung masih mendominasi dengan 2.582 pendaftar, disusul Sumatera Selatan dengan 389 pendaftar dan Sumatera Utara 262 pendaftar. Sedangkan sisanya tersebar diberbagai Provinsi lain di Pulau Sumatera, Jawa, Sulawesi dan Kalimantan.(Liz/Aur)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  Vaksinasi Anak Segera Dimulai

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Semangat Berbagi Berkah PLN UID Lampung, Bagikan 600 Paket Daging Kurban

Radartvnews.com - Perayaan Idul Adha 1442 Hijriyah atau tahun ini sangat istimewa karena dilaksanakan di tengah pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat atau yang...

berita terkait lainnya