Scroll untuk membaca artikel
Pemprov Lampung

Gubernur Serahkan Beras Keluarga Sejahtera di Lamtim

3
×

Gubernur Serahkan Beras Keluarga Sejahtera di Lamtim

Share this article
Serahkan Bantuan
Serahkan Bantuan-Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo Serahkan langsung Beras Keluarga Sejahtera kepada Ratusan Masyarakat Pra Sejahtera di Lampung Timur

radartvnews.com –Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo didampingi Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Buchori menyerahkan langsung Beras Keluarga Sejahtera kepada Ratusan Masyarakat Pra Sejahtera di Balai Benih Induk Kecamatan Pekalongan Kabupaten Lampung Timur, Selasa Kemarin.

Dalam sambutannya Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo mengatakan bahwa Program Subsidi Rastra merupakan salah satu upaya menanggulangi kemiskinan dan sebagai wujud kepedulian Pemerintah Provinsi Lampung terhadap masyarakat Pra Sejahtera di Provinsi Lampung,  dengan tujuan mengurangi beban pengeluaran para Rumah Tangga Sasaran Penerima Manfaat (RTS-PM) dalam memenuhi kebutuhan pangannya.

“Mereka yang berpenghasilan rendah berhak mendapatkan program beras keluarga sejahtera, sebagai hak dasar yang diharapkan dapat memenuhi kebutuhan pangan pokok serta meningkatkan akses masyarakat berpendapatan rendah dalam memenuhi salah satu hak dasarnya ,”ujarnya.

Lebih lanjut Gubernur mengatakan bahwa pada Tahun 2017, Transformasi Program Rastra menjadi Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) mulai dilaksanakan di 44 Kota Terpilih dan untuk Provinsi Lampung Kota yang terpilih adalah Kota Bandar Lampung.

“Namun kedepan program ini akan dilakukan secara bertahap di Kabupaten-Kabupaten lain sambil menunggu kesiapan jaringan internet di Kabupaten penerima Program Rastra”, kata Gubernur.

Kedepan Ridho juga berharap Lampung Timur sebagai salah satu penyumbang terbesar produksi padi di Provinsi Lampung dapat bersinergi dengan Jajaran Pemerintah Provinsi Lampung dalam menjalankan berbagai program prioritas pembangunan daerah. prioritas Salah satunya program pemerintah di Tahun 2017 yakni menargetkan produksi padi sebesar 4.401.1188 ton GKG serta program prioritas yang lainnya.

“Saat ini Festival Panen Padi mendapat peringkat 4 surplus tingkat nasional terhadap produksi padi dan Lampung Timur adalah penyumbang terbesar kedua di Provinsi Lampung. Untuk itu kami berharap seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten/Kota dapat bersinergi dalam meningkatkan produksi pertanian dan menyukseskan program prioritas lainnya”, tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama,  Wakil Bupati Zaiful Buchori mengatakan dalam upaya mempercepat penanggulangan kemiskinan, Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur melakukan berbagai program yang melibatkan masyarakat mulai tahap perencanaan, pengawasan, dan pelestarian hasil-hasil pembangunan dan berharap keikutsertaan masyarakat dapat mengangkat nilai pertumbuhan ekonomi dalam membangun Kabupaten Lampung Timur.

Zaiful juga mengucapkan terimakasihnya kepada Pemerintah Provinsi Lampung yang terus berkomiten terhadap pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Provinsi Lampung.

“Terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Lampung atas kepeduliannya terhadap pembangunan di Kabupaten Lampung Timur, dengan adanya program ini semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat, terutama dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di Lampung Timur ini,”ujarnya. (RLS/JEF)