Thursday, July 29, 2021

90 Siswa SD Ikuti Seleksi OSN Tingkat Provinsi

Most Read

radartvnews.com – Sedikitnya 90 siswa sekolah dasar mengikuti seleksi olimpiade sains nasional tingkat Provinsi Lampung diaula hotel Nusantara. Salah satu tim panitia OSN Direktorat Jenderal Pembinaan Sekolah Dasar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Aditya Baskoro mengatakan seleksi OSN tingkat provinsi ini serentak dilaksanakan oleh 34 provinsi di Indonesia. Khusus untuk Lampung jumlah peserta sebanyak 90 orang peserta terdiri dari 45 peserta osn bidang matematika dan 45 peserta OSN bidang IPA.

Aditya menyebut dari seleksi tingkat provinsi ini nantinya akan dipilih 3 orang terbaik masing-masing bidang mata pelajaran dan akan melaju ke OSN tingkat nasional yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 2 hingga 8 Juli 2017 di Pekan Baru, Riau. Hasilnya OSN ini baru akan diketahui satu minggu setelah pelaksanaan seleksi. Menurutnya Olimpiade Sains ini dilakukan untuk melatih mental siswa sekaligus mengukur sejauh mana kemampuan siswa dalam bidang mata pelajaran tersebut. (Jef/Liz/Aur)

Berita Lainnya  Buru Penimbun Obat Covid-19, Apotek Didata

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Polda Lampung Buka Exit Tol Kota Baru

Radartvnews.com - Setelah satu minggu melaksanakan penyekatan, Polda Lampung kembali membuka gerbang exit Tol Kota Baru Jalan Tol Trans Sumatera.
Berita Lainnya  Bocah Tercebur Sumur Selamat
Direktur Lalu Lintas Polda Lampung,...

berita terkait lainnya