Wednesday, June 23, 2021

Polemik Batubara, Massa Nyaris Bentrok Dengan Ormas

Most Read

radartvnews.com – Dua kelompok pro kontra angkutan batu bara nyaris bentrok, saat kelompok masa ormas jasa pengamanan angkutan batu bara memaksakan kendaraan angkutan truck tronton batu bara, untuk tetap melintas di wilayah kabupaten Way Kanan.

Namun puluhan warga yang tergabung dalam posko penolakan angkutan batu bara menghadang angkutan truck yang melintas. Ketegangan antar dua kelompok ini berlangsung pada minggu, 27 Agustus 2017 pukul 02.10 wib dini hari, di jalan Lintas Tengan, Jalinsum simpang empat Blambangan Umpu kabupaten Way Kanan.

Kelompok masa yang menolak angkutan batu bara sebelumnya, melakukan penghadangan kompoy ratusan truck batu bara yang melintas dari arah Sumatera Selatan. Penyetopan ini berlangsung di depan SPBU simpang empat, kecamatan Blambangan Umpu sabtu malam pukul 22.00 wib. Warga menghadang setiap kendaraan yang berisi batu bara.

Berita Lainnya  31 Warga Reaktif Covid-19, Kampung Suma Mukti Lockdown

Hasil pantauan reporter radar tv, pada sabtu, 26 Agustus 2017 pukul 22.00 wib, ratusan lebih angkutan truck yang berisi hasil tambangan batu bara dari arah Sumsel menuju Lampung.

Berita Lainnya  Sekretaris dan 10 ASN Inspektorat Reaktif Covid-19

Truck pengangkut batu bara ini bervariasi jenis. Namun ukuran truck yang mendominasi yakni truck tronton besar dengan jumlah tonase yang besar mencapai 30 hingga 40 ton. (ded/bow)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Korupsi Benih Jagung, Ditahan Kejati, Asisten II Pemprov Lampung Bungkam

Radartvnews.com - Usai menjalani pemeriksaan di ruang Aspidus Kejaksaan Tinggi Lampung pada Rabu sore (23/6), dua tersangka pengadaan benih jagung. Keduanya diketahui bernama Edi...

berita terkait lainnya