Scroll untuk membaca artikel
Pemprov Lampung

Warga Lampung di Jawa Barat Bantu Promosi Destinasi Wisata 

2
×

Warga Lampung di Jawa Barat Bantu Promosi Destinasi Wisata 

Share this article
Warga Lampung di Jawa Barat Bantu Promosi Destinasi Wisata 
Warga Lampung di Jawa Barat Bantu Promosi Destinasi Wisata 

radartvnews.com – Warga Lampung yang berdomisili di Bandung, Jawa Barat, mendukung program Pemerintah Provinsi Lampung di bidang pariwisata dan kebudayaan. Menurut Ketua Organisasi Ikatan Keluarga Lampung  Bandung (IKLB), Syafrial, dukungan tersebut dalam bentuk pengenalan produk dan budaya Lampung di Jawa Barat.

“Kami membantu sentra kerajian tapis dan produk  andalan Lampung melalui sistem aplikasi yang berbasis informasi teknologi,” ujar Syafrial yang juga Sekretaris Jenderal Lampung Sebuai Syafrial itu, di Bandung.

Dia menjelaskan, melalui aplikasi ini wisatawan mendapat informasi seputar tujuan wisata meliputi wisata alam, budaya, religi, dan kuliner. Bahkan sarana dan fasilitas pendukung lain seperti hotel, restoran, travel,  jadwal penerbangan dengan mudah. “Pulau Pahawang dan Teluk Kiluan akan menjadi prioritas kami, agar yang data yang diperoleh akurat dan update kami akan bekerja sama dengan seluruh dinas pariwisata se-Provinsi Lampung.” ujar Syafrial.

Tak kalah penting, kata Syafrial, perlunya membangun  karakter masyarakat yang ramah terhadap para wisatawan. Minimal mengucapkan selamat dan memberi senyum sehingga membuat turis nyaman dan betah.

Syafrial mengatakan langkah-langkah ini diambil sebagai tidak lanjut  arahan Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo saat bertemu masyarakat Lampung di Bandung pada  22 Agustus 2017.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Ridho meminta masyarakat Lampung yang ada di Jawa Barat tetap menjaga kekeluargaan dan untuk berperan aktif mempromosikan produk budaya andalan khususnya produk usaha kecil menegah di Lampung. Kemudian, ikut untuk mempromosikan pariwisata Lampung agar semakin diminati wisatawan nusantara dan mancanegara.

Menurut Syafrial, beberapa organisasi warga Lampung yang ada di Bandung  antara lain IKLB, Lampung Sebuai, Kemuakhian Lampung Kalianda (KEMULA), Kemuakhian Waylima(KWL), Forum Pelajar dan Mahasiswa Lampung (FORPEMAL) diperlukan revitalisasi peran fungsional organisasi kedaerahan untuk membangun daerah dengan cara kreatif dan inovatif.

“Kami berharap langkah ini dapat memajukan sektor pariwisata Lampung agar semakin diminati dan meluas, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat Lampung,” kata Syafrial. (rls)