Friday, July 30, 2021

Kualitas Lingkungan Hidup Lampung Miris

Most Read

radartvnews.com – Indeks Kualitas Lingkungan Hidup (IKLH) di Lampung  sangat rendah dan jauh dari standar nasional. Diketahui IKLH Lampung hanya berkisar 51,7 atau selisih 14,8 dari standar nasional yakni 66,5. Pemerintah Provinsi Lampung pun meminta dinas lingkungan hidup segera berbenah.

Pada peringatan hari lingkungan hidup se-dunia yang digelar dinas lingkungan hidup di gedung Pramuka, Rajabasa Lampung terungkap. Pencemaran lingkungan mulai dari penggerusan gunung serta bukit dan limbah perusahaan, yang mencemari sungai menjadi permasalahan yang paling banyak yang membuat IKLH tersebut jauh dari standar nasional.

Berita Lainnya  Mafia Farmasi Gentayangan, Vitamin dan Obat Mulai Hilang

Pemerintah Provinsi Lampung melalui Asisten Satu Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Hery Suliyanto mengatakan bahwa, dinas terkait serta semua stakeholder lainnya harus mencarikan solusi agar permasalahan tersebut terselesaikan.

Ia juga meminta kepala daerah memberikan sanksi tegas terhadap pengusaha pengusaha yang merusak lingkungan hidup. Untuk melakukan pengawasan terhadap pengusaha itu, ia pun meminta dinas lingkungan hidup harus bekerja ekstra. (lih/rie)

Berita Lainnya  Bocah Tercebur Sumur Selamat

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

KPK Eksekusi Eks Kadis dan Kabid ke Rutan Way Hui

Radartvnews.com - PLT Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi RI Bidang Penindakan, Ali Fikri melalui siaran persnya di Gedung Putih KPK pada Kamis siang (29/7). Fikri...

berita terkait lainnya