Saturday, July 24, 2021

Petaka Banjir, BPBD Gagas Talut 100 Miliar

Most Read

radartvnews.com- Salah satu upaya menanggulangi bencana banjir dikabupaten Pesawaran, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Pesawaran berencana mengajukan usulan membangun dinding penahan sungai ke BNPB Pusat sebesar Rp.100 miliar.

Kepala BPBD Kabupaten Pesawaran Mustari menjelaskan, pada tahun 2017 ini pihaknya kembali mengajukan usulan bantuan. Hal ini berdasarkan hasil inventarisasi tim bencana daerah bersama instansi terkait pada banjir februari lalu yang menerjang 9 kecamatan di pesawaran.

“tahun 2016 telah diajukan usulan bantuan namun hanya disetujui untuk pembangunan retaining wall di tiga desa yakni desa batu raja, kuto dalam, dan desa padang manis dan akan dibangun november mendatang,” ujar Mustari.

Berita Lainnya  Pesawaran Residence Bantah Tutup Jalan, Manajemen Siap Hadapi Gugatan Ponpes

Banjir selalu menghantui pasalnya hutan register 19 tahura war yang berada di Pesawaran tangkapan airnya memasuki way lima, jika tidak dibuatkan kanal dijalur tebing register 19 maka banjir akan selalu menghantui masyarakat pesawaran, tutup Mustari (win/sep)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Semangat Berbagi Berkah PLN UID Lampung, Bagikan 600 Paket Daging Kurban

Radartvnews.com - Perayaan Idul Adha 1442 Hijriyah atau tahun ini sangat istimewa karena dilaksanakan di tengah pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat atau yang...

berita terkait lainnya

Berita Lainnya  Pesawaran Residence Bantah Tutup Jalan, Manajemen Siap Hadapi Gugatan Ponpes