Scroll untuk membaca artikel
Pesawaran

Watoni Ajak Warga Pesawaran Cinta Pancasila

10
×

Watoni Ajak Warga Pesawaran Cinta Pancasila

Share this article

PESAWARAN : Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila merupakan penguatan nilai-nilai Pancasila, dilingkungan masyarakat wilayah Provinsi Lampung. Hal tersebut, menjadikan bangsa Indonesia dikagumi oleh bangsa lain terhadap bangsa Indonesia.

“Bangsa lain kagum dengan bangsa Indonesia. Karena, banyak suku, agama dan budaya tapi bisa bersatu. Kalaupun ada gesekan, maka kita tetap bisa bersatu. Ini karena adanya Pancasila,” kata Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Lampung, Watoni Noerdin. Dihadapan masyarakat, Paya, Kecamatan Padang Cermin Pesawaran. Minggu (13/8/2023).

Untuk itu, Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Lampung tersebut melanjutkan. Sebagai warga negara yang berada ditengah keberagaman. Sangatlah penting, penguatan nilai-nilai Pancasila antar anak bangsa. Karena, Pancasila lahir dan digali dari peradaban bangsa oleh pendiri bangsa.

“Kita beragam, bersuku-suku, dan berbeda agama tapi tetap satu yaitu bangsa Indonesia. Kekaguman bangsa lain ini, harus terus kita pupuk dan saling menguatkan, agar tidak mudah di provokasi oleh oknum yang tidak bertanggungjawab,” ungkapnya.

Dari sinilah, kata Watoni. DPRD Provinsi Lampung diberi tanggungjawab untuk mensosialisasikan Pancasila secara langsung ke masyarakat. Untuk kemudian, apa yang didapat pada sosialisasi bisa ditularkan dilingkungan sekitar.

“Hadirnya saya disini, tentu bisa bersilaturahmi dengan warga disini. Sekaligus, menyampaikan tugas kami. Yaitu mensosialisasikan Pembinaan Ideologi Pancasila ini, agar kita sebagai bangsa Indonesia punya ideologi yang sama yaitu Pancasila,” tegasnya.

Ditempat yang sama, Hertanto (Narasumber) mengatakan bahwa masyarakat Indonesia dan Lampung patut bangga memiliki Pancasila. Sebab, Pancasila mampu mempersatukan ras, agama, golongan dan suku.

“Kita wajib bangga punya Pancasila, karena mampu mempersatukan anak bangsa dari sabang sampai merauke,” kata Hertanto.(bow)