Scroll untuk membaca artikel
Pesawaran

Gedong Tatatan Kian Rawan Pencurian Mobil

20
×

Gedong Tatatan Kian Rawan Pencurian Mobil

Share this article
TERSANGKA PENCURIAN MOBIL. (Foto Ilustrasi)

GEDONGTAAN : Baru menjabat beberapa hari, Kapolres Pesawaran AKBP Maya Heny Hitijahubessy dihadapakan masalah pelik. Problem itu adalah maraknya pencurian mobil. Dalam dua pekan terakhir, ada dua mobil raib dari parkiran rumah warga.

Terbaru adalah raibnya KIA Picanto milik Sukanto. Mobil dengan nopol BE 1204 NYP hilang pada Jumat 4 Agustus 2023, sekira pukul 1 dinihari dari depan rumahnya di Dusun Penengahan, Desa Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran.

Kejadian ini langsung dilaporkan ke Polres Pesawaran. Sukanto menuturkan kejadian sekira dini hari pukul 1 WIB. Saat itu dirinya sempat mendengar suara mobil dinyalakan dan pergi menjauh.

“Saya terbangun dengar ada mobil nyala, pas buka jendela, mobil di halaman rumah sudah gak ada,” ujar Kanto, Ahad 6 Agustus 2023.

Kapolsek Gedong Tataan, Kompol Hapran membenarkan adanya laporan pencurian mobil. ”Korban sudah melaporkan ke petugas dan saat ini sedang ditindaklanjuti,” ungkapnya.

Atas peristiwa hilangnya mobil itu, korban diperkirakan mengalami kerugian kurang lebih sampai Rp 80 juta.

Pihaknya sudah melakukan penyelidikan olah tempat kejadian perkara, dan memintai keterangan sejumlah saksi.  ”Dalam proses penyelidikan, kami sudah ke TKP, sudah memintai keterangan para saksi,” kata Hapran.

Sebelumnya diberitakan, Handriansyah, warga Dusun Sukamarga, Desa Gedong Tataan datang ke Polsek Gedong Tataan. Pria ini melaporkan kehilangan mobil pikap Mitshubishi L300 nopol BE 8193 RM.