Thursday, July 29, 2021

Hari Pohon Sedunia, Ratusan Banner Bacagub Dicopot

Most Read

radartvnews.com- Aksi ini diawali  dengan deklarasi bank sampah secara simbolis oleh sejumlah organisasi kepemudaan di rumah kreatif pemuda peduli lingkungan hidup kilo meter 4 blambangan umpu, Way Kanan, (9/12).

Asep Mu’min Ketua  Pemula Way Kanan menjelaskan, momentum hari pohon sedunia tahun 2017 ini juga bertepatan dengan hari jadinya organisasi yang konsen terhadap lingkungan yakni pemula  Way Kanan yang melibatkan beberapa organisasi kepemudaan seperti, KNPI, Karang Taruna, Pramuka, Pemuda Katolik, Pokjawan, k@wan dan lembaga penyelenggara seperti KPU, Panwascam dan Pemerintah Daerah, Dinas Lingkungan Hidup, Lurah Blambanga Umpu.

Aksi berlanjut dengan melakukan sweaping sepanjang jalan protokoler mayjend ryacudu,  melintasi rute kilo meter 10 simpang empat blambangan umpu dan kilo meter 1 kompleks Pemkab Way Kanan.

Berita Lainnya  Pickup vs Motor, Satu Luka Berat

“Peserta mulai mencabut apapun yang menempel di batang pohon mulai dari alat bener hingga sisa sisa paku yang masih menempel di batang pohon,” ujar Asep (10/12)

Ratusan benner dikumpulkan dan diamankan di sekertariat pemula waykanan di kilo meter 4 Blambangan Umpu Guna mengantisiipasi jika nantinya pihak pemilik ingin mengambil kembali bener tersebut.

Aktifis  Lingkungan ini juga akan melakukan pelaporan secara hukum atas  pengrusakan pohon.(ded/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  Pickup vs Motor, Satu Luka Berat

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Polda Lampung Buka Exit Tol Kota Baru

Radartvnews.com - Setelah satu minggu melaksanakan penyekatan, Polda Lampung kembali membuka gerbang exit Tol Kota Baru Jalan Tol Trans Sumatera. Direktur Lalu Lintas Polda Lampung,...

berita terkait lainnya