Wednesday, July 28, 2021

Insentif Enam Ribu Guru Honor Cair

Most Read

radartvnews.com- Sempat tertunda akhirnya dana insentif sebanyak 6.920 guru honor di Bandar Lampung  dibagikan.

Kepala Seksi Tenaga Pendidik Dan Kependidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandar Lampung Khairul Athar menyebut, pembagian dana insentif  dibagikan Wali Kota Bandar Lampung Herman HN di gedung serba guna Universitas Lampung, jumat pagi (25/1).

“saat ini seluruh berkas yang diperlukan untuk pencairan di bank sedang dipersiapkan, masing-masing perwakilan guru honor per-kecamatan juga diminta untuk melakukan crosscheck ulang berkas,” ungkap Khairul.

Berdasarkan  data Dinas Pendidikan Bandarlampung, tahun 2017 sebanyak 6.920 orang guru honorer yang tersebar di 814 sekolah dari TK hingga SMP dengan total dana insentif yang akan dibagikan berjumlah Rp 8,3 miliar.

Berita Lainnya  Tes Acak Swab, 4 Warga Pasar Tengah Reaktif Covid-19

“tiap bulannya guru honor menerima insentif sebesar 200 ribu perbulan atau 2,4juta pertahun, kata Khairul.

Sementara itu Forum Guru Honor Sekolah Negeri Indonesia Cabang Bandar Lampung Samsul mengatakan, pencairan dana insentif periode juli-desember 2017 mengalami perubahan.

“jika sebelumnya disalurkan melalui rekening bank ditiap sekolah maka saat ini pencairan dana insentif guru honor dibagikan langsung,” ujar Samsul.

Samsul mengaku pihaknya tidak mengetahui darimana dana insentif tersebut didapat, tetapi diperkirakan bukan berasal dari dana bagi hasil Pemerintah Provinsi Lampung.(liz/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  Mafia Farmasi Gentayangan, Vitamin dan Obat Mulai Hilang

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Tes Acak Swab, 4 Warga Pasar Tengah Reaktif Covid-19

Radartvnews.com- Puluhan penjaga toko dan pengunjung pasar tengah, Bandar Lampung , Selasa siang (27/7) melakukan tes swab antigen secara acak. Dari 25 sampel yang...

berita terkait lainnya