Tuesday, August 3, 2021

400 Hektare Sawah Panen, Pemerintah Impor Beras

Most Read

radartvnews.com- Wacana akan melakukan impor beras untuk menjamin ketersediaan beras dalam negeri, berbanding terbalik dengan kondisi di dalam negeri. Kabupaten mesuji melakukan panen padi perdana di lahan seluas dua setengah hektar di desa sungai badak kecamatan Mesuji (30/1).

Bupati Mesuji Khamami mengatakan, panen perdana yang di lakukan kali ini merupakan salah satu panen raya daiantara 40 desa di  3 kecamatan yang ada di kabupaten Mesuji.

“dalam waktu dekat akan melakukan panen padi dengan  total lahan mencapai  400  hektar di kabupaten yang berjuluk bumi ragap begawi caram ini,” kata Khamami.

Bupati mesuji Khamami  memastikan akan membeli beras petani sesuai arahan Presiden Jokowi.

Petani  dihimbau tidak menjual padi atau gabah akan tetapi menjual dalam bentuk beras ke Race Melling Plant (RMP) beras tersebut akan di jual keseluruh PNS dan aparatur desa di kabupaten Mesuji.(sam/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Ribuan Burung Prenjak & Gelatik Diselundupkan

Radartvnews.com- Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Bakauheni, Lampung Selatan, Lampung bekerjasama dengan Balai Karantina Hewan dan Tumbuhan Wilayah Bengkulu- Lampung berhasil mengagalkan pengiriman ribuan...

berita terkait lainnya