Sunday, July 25, 2021

Protes, Non Muslim Dipotong Zakat

Most Read

radartvnews.com- Sejumlah guru dilingkup pemerintah kabupaten pesawaran, melakukan penolakan pemotongan gaji sebesar 2.5 % yang dilakukan oleh pemerintah kabupaten pesawaran yang diperuntukan untuk zakat profesi.

Sejumlah guru menilai, dalam surat edaran pemotongan gaji yang dilakukan oleh pemerintah pesawaran terhitung sejak 2 januari 2018 kurang jelas karena tidak dijelaskan kegunaan pemotongan seperti untuk zakat.

Pemotongan gaji bulan januari dinilai janggal karena tidak dijelaskan pemotongan ditujukan  untuk muslim atau non muslim, sejumlah guru non muslim gajinya juga dipotong untuk zakat.

Sementara Kepala Bagian Bina Mental Kabupaten Pesawaran Razak membenarkan bahwa pemkab pesawaran sudah mengirimkan surat edaran tersebut kepada Instansi Dinas termasuk guru namun sifatnya tidak dipaksakan pemkab mengklaim akan memulangkan dana bagi ASN yang keberatan

“ASN diminta membuat pernyataan keberatan pemotongan gaji 2,5 % untuk zakat dan menyerahka ke pemkab,” ujar Razak.(win/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Geliat Budaya di Tengah Pandemi

Radartvnews.com - Kegiatan safari budaya akan digelar di lima kabupaten yang ada di Provinsi Lampung yakni Kabupaten Lampung Selatan, Pringsewu, Waykanan, Lampung Barat dan...

berita terkait lainnya