Monday, August 2, 2021

Usai Zakat, Gaji ASN Dipotong 15 Persen

Most Read

radartvnews.com- Belum usai pembahasan soal potongan gaji Aparatur Sipil Negara ( ASN ) sebesar 2,5 % untuk zakat, pemerintah pusat melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur  Negara dan Reformasi Birokrasi ( KEMENPAN RB) kini  berencana kembali akan memotong gaji ASN sebesar 15 % perbulan  untuk dana pensiun.

Kebijakan tersebut rencananya akan di terapkan pada tahun 2020 mendatang . KEMENPAN RB sendiri kini masih mengkaji terkait rencana kebijakan tersebut.

Menanggapi hal ini Pemerintah Provinsi Lampung menyatakan bahwa rencana kebijakan pemotongan gaji ASN harus di sosialisasikan ke daerah daerah, pemerintah pusat harus melibatkan pemerintah daerah untuk memutuskan kebijakan tersebut.

Pelaksana Tugas ( PLT ) Sekretaris Daerah Provinsi Lampung / Hamartoni Ahadis mengatakan, bahwa hingga saat ini Pemprov belum menerima draf resmi pemotongan gaji untuk dana pensiun dari KEMENPAN RB.

“potongan iuran dana pensiun terbilang besar karena sebelumnya potongan hanya sebesar 4,75 persen, setiap keputusan yang menyangkut dengan ASN harus melibatkan Pemerintah Daerah untuk memberikan masukan yang konferhensif untuk mematangkan kebijakan,” ujar Hamartoni (7/3).

Pemerintah Provinsi Lampung sendiri sependapat dengan kebijakan pemotongan gaji ASN sebesar 15 % / bulan untuk dana pensiun, dengan catatan kebijakan tersebut harus benar benar matang di godok sehingga nantinya tak menimbulkan permasalahan baru.(lih/san)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Tes Swab Acak Pemkot, Sasar Pusat Keramaian

Radartvnews.com- Dalam upaya mendeteksi covid-19 sejak dini, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung beberapa pekan terkahir rutin melaksanakan tes swab antigen secara acak di sejumlah...

berita terkait lainnya