Friday, July 30, 2021

Terusir Dari Sekapok, Warga Sekopong Terasingkan

Most Read

radartvnews.com- Pulau sekopong, kecamatan labuhan maringgai, Lampung Timur jauh dari keramaian an kemewahan. Bahkan ratusan warga kondisinya cukup memprihatinkan, selain kesulitan ekonomi anak-anak juga tidak bersekolah.

Warga eks nalayan pulau sekapok ini hanya tinggal  digubuk- gubuk kecil, bahkan menjelang pilkada juni mendatang warga tak mengetahui siapa para calon gubernur lampung.

Di dalam pulau yang terletak diperairan laut kula penet, kecamatan labuhan maringgai, sedikitnya 40 kepala keluarga menetap dipulau ini.dalam memenuhi kebutuhan hidup, warga mengandalkan dari tangkapan ikan.

Reohimah (40) salah satu warga menjelaskan, setiap hari di hantui rasa was-was lantaran takut badai setiap pekannya harus meyebrang selama tiga jam untuk  membeli kebutuhan pokok ke desa labuhan maringgai yang jaraknya 4 mil.

“ya kami takut kan di laut, untuk membeli kebutuhan poko kami harus menyebrang ke labuhan maringgai yang jaraknya jauh,” ujar Rohimah.

Berita Lainnya  Putus Cinta, Pemuda Way Jepara Sebar Foto Bugil Mantan

Berbeda dengan Rohimah, warga lainya Baridah (45) menjelaskan, dirinya tidak mengetahui akan adanya pesta demokrasi pemilihan gubernur lampung mendatang.

“saya nggak tahu kalau mau pemilihan gubernur, saya juga gak tahu siapa saja calon gubernur,” ujar Baridah.

Berita Lainnya  Putus Cinta, Pemuda Way Jepara Sebar Foto Bugil Mantan

Sementara salah satu tokoh pulau sekopong Usman  mengatakan, saat ini sangat takut dengan pemerintah daerah karena peristiwa pengusiran dari pulau sekapok tahun 2009 kembali terjadi di pulau sekopong.

“kami masih dihantui rasa takut, karena sebelumnya pernah diusir dari sekapok oleh pemerintah,” ujar Usman. Besar harapan, pemerintah tak mengusir dari pulau sekopong yang mereka tempati sejak tahun 2011, tutup Usman.(sam/san)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

KPK Eksekusi Eks Kadis dan Kabid ke Rutan Way Hui

Radartvnews.com - PLT Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi RI Bidang Penindakan, Ali Fikri melalui siaran persnya di Gedung Putih KPK pada Kamis siang (29/7). Fikri...

berita terkait lainnya