Wednesday, July 28, 2021

Kerugian Rp 20 Miliar, Pemkab Beri Bantuan Korban Banjir

Most Read

radartvnews.com- Bupati Lampung Selatan Zainudin memberikan bantuan kepada korban banjir di kecamatan kalianda, Lampung Selatan (6/5). Bupati juga mengimbau agar warga tidak membangun tempat tinggal di area sungai.

Korban banjir masih trauma, Pemkab Lampung Selatan masih melakukan pendataan untuk menghitung estimasi kerugian akibat banjir.

“pemkab lampung selatan memberikan bantuan berupa paket sembako, serta selimut dan matras, kami harap agar warga tidak membangun rumah di bantaran sungai sehingga tidak jadi penyempitan aliran sungai,” ujar Zainudin.

Korban banjir juga mendapatkan seragam sekolah dari pihak Bank Pemerintah dan Swasta. Dari data tercatat 313 rumah rusak diterjang banjir. Pemerintah tengah melakukan pemograman pembangunan.

Berita Lainnya  Tim Khusus Intai Pungli Covid-19 di Bakauheni

“beberapa fasilitas umum yang rusak akibat banjir segera ditangani agar dapat digunakan kembali,” tutur Zainudin. Kerugian dampak banjir di kalianda dan sejumlah desa di kecamamatan kalianda, Lampung Selatan ditaksir mencapai Rp 15 hingga Rp20 milyar.

Berita Lainnya  Tim Khusus Intai Pungli Covid-19 di Bakauheni

Pemkab tengah menghitung anggaran untuk seluruh perbaikan, saat ini prioritas pembangunan dilakukan pada fasilitas sekolah dan jembatan. Pemerintah juga bakal merelokasi sejumlah rumah di bantaran sungai.(mai/san)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Darurat Oksigen, Sehari 4000 Tabung Diperlukan

Radartvnews.com - Terus bertambahnya kasus Covid-19 di Provinsi Lampung berdampak ketersediaan tabung gas oksigen di Lampung menipis. Permintaan oksigen terus meningkat baik di rumah...

berita terkait lainnya