Thursday, July 29, 2021

Pemprov Blacklist Jasa Konstruksi Bodong

Most Read

radartvnews.com- Pemerintah Provinsi Lampung terus berupaya meningkatkan bidang konstruksi. Upaya peningkatan dilakukan agar segala pembangunan bisa berjalan dengan maksimal.

Saat ini sertifikasi di bidang jasa konstruksi masih menjadi masalah yang harus segera ditangani, rendahnya kesadaran atas pentingnya sertifikat pada tenaga kerja, pengguna jasa, penyedia jasa hingga pimpinan jasa konstruksi menjadi permasalahan tersendiri.

Pelaksana Tugas ( Plt ) AsistenII Bidang Ekonomi dan Pembangunan Taufik Hidayat Mengatakan, peningkatan kompetensi bagi jasa konstruksi merupakan tugas pemerintah. Ini juga didukung dengan program Lampung berkompeten bagi seluruh usaha dan tenaga kerja yang harus bersertifikat.

Sementara itu kepala seksi perencanaan balai Konstruksi Wilayah II Palembang Dimas Riki mengatakan saat ini sertifikasi menjadi masalah yang harus ditangani, ia menilai sejauh ini sertifikat hanya dilihat sebagai syarat administrasi bukan bukti kompetensi .

Selain persoalan sertifikasi konstruksi persoalan di bidang jasa konstruksi lainnya yakni semakin besar siklus pembangunan di Lampung kelembagaan perangkat daerah belum sepenuhnya berjalan.(lih/san)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Polda Lampung Buka Exit Tol Kota Baru

Radartvnews.com - Setelah satu minggu melaksanakan penyekatan, Polda Lampung kembali membuka gerbang exit Tol Kota Baru Jalan Tol Trans Sumatera. Direktur Lalu Lintas Polda Lampung,...

berita terkait lainnya