Wednesday, July 28, 2021

2,9 Juta Anak Imunisasi Campak dan Rubella

Most Read

radartvnews.com- Pemerintah Lampung merespon cepat pencegahan penyakit campak dan rubella II, hal ini sebagai tindak lanjut Instruksi Presiden No. 1 tahun 2017 yang telah diimplementasikan melalui Peraturan Gubernur Lampung No. 38 tahun 2017 tentang Pedoman Pelaksanaan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

Hamartoni Ahadis Pj Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Pemerintah Lampung mengajak masyarakat menerapkan pola hidup sehat dalam rangka mewujudkan terintegrasinya implementasi Rencana Aksi Daerah (RAD).

“Gerakan Masyarakat Hidup Sehat ekan memebrikan pencerahan masyaakat misi yang akan dilakukan, didalam kampanye akan dijelaskan bagaimana pola hidup sehat untuk dilakukan,”ujar Hamartoni.

2,9 juta anak akan diberikan vaksin pertama untuk anak sekolah, sementara bulan september 2018 vaksin diberikan kepada bayi dan balita yang dilakukan di puskesmas dan posyandu secara gratis.

Bagi orang tua orangtua yang memiliki bayi berusia 9 bulan dan anak di bawah 15 tahun dihimbau untuk memberikan vaksin measles rubella (mr) untuk pencegahan penyakit campak dan rubella, imbuh Hamartoni.

Diketahui  dua penyakit dapat menyebabkan komplikasi yang memicu keguguran hingga penyakit bawaan pada bayi baru lahir.(lih/san)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Tes Acak Swab, 4 Warga Pasar Tengah Reaktif Covid-19

Radartvnews.com- Puluhan penjaga toko dan pengunjung pasar tengah, Bandar Lampung , Selasa siang (27/7) melakukan tes swab antigen secara acak. Dari 25 sampel yang...

berita terkait lainnya