Scroll untuk membaca artikel
Lampung Tengah

Rapatkan Barisan Dengan Gotong Royong

2
×

Rapatkan Barisan Dengan Gotong Royong

Share this article

Radartvnews.com– Anggota DPRD Provinsi Lampung Bambang Suryadi instruksikan jajaran pengurus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Lamteng untuk mensosialisasiskan gerakan “Gotong Royong” sampai ketingkat bawah.

Bambang minilai hal ini sejalan dengan program Wakil Bupati Lamteng yang juga Ketua DPC PDIP Lamteng Loekman Djoyosoemarto.

“Jajaran pengurus sampai ditingkat ranting harus mensosialisasikan program gotong royong,” kata Bambang saat acara temu kader di Kampung Purnama Tunggal, Kecamatan Way Pengubuan, Lampung Tengah.

Politisi yang juga mencalonkan diri maju kr DPR RI menambahkan,  tak hanya sekedar meringankan pekerjaan yang menjadi kepentingan bersama, bergotong-royong juga menguatkan ikatan persaudaraan.

Sementara Ketua DPC PDIP Lamteng Loekman Djoyo Soemarto saat ini mulai menggaungkan gerakan gotong royong.
Bersama masyarakat Loekman benahi jalan dan jembatan Rawa Gentong di Kampung Restu Buana Kecamatan Rumbia, minggu (19/8/18).

”Kita ketahui Gotong royong merupakan ciri khas budaya bangsa kita sejak dahulu dan nilai-nilai gotong royong yang tumbuh dan berkembang dalam masyarakat sebagai bagian dari sistem nilai budaya bangsa,yang perlu dilestarikan, guna memperkuat integritas sosial masyarakat,” kata Loekman.

Saat ini tidaklah mudah untuk melestarikan dan mempertahankan semangat gotong royong di tengah-tengah masyarakat sekarang ini, yang cenderung semakin individualistis dan saling berkompetitif serta lebih menonjolkan persaingan daripada  kebersamaan.

”Kita harus tetap terus berupaya didalam melestarikan budaya gotong royong, sehingga semangat gotong royong dan rasa kebersamaan tersebut, dapat terus membudaya, mengakar dan melembaga dalam kehidupan bermasyarakat,” pungkas Loekman.(bow/san)