Thursday, June 17, 2021

WTP Kewajiban Bukan Kebanggaan

Most Read

radartvnews.com- Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri, rabu siang (24/10) menyerahkan piagam penghargaan atas raihan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)  kepada Provinsi Lampung dan 12 kabupaten / kota di Provinsi Lampung.

Penyerahan raihan opini WTP ini atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Lampung tahun 2017. Penyerahan dilakukan di Kantor Wilayah ( Kanwil ) Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Lampung.

Berikut 13 pemda yang meraih opini WTP atas laporan keuangan tahun 2017

Kota bandar lampung, Kota Metro, Kabupaten Lampung Barat, Kabupaten Pringsewu, Kabupaten mesuji, Kabupaten Tulang Bawangbarat, Kabupaten Tulang Bawang, Kabupaten Tanggamus, Kabupaten Lampung  Selatan, Kabupaten Lampung Utara, Kabupaten Pesawaran, Kabupaten Waykanan, Provinsi Lampung.

Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri mengatakan bahwa penghargaan opini WTP bukan hanya sekedar kebanggaan semata, namun WTP dapat dijadikan tolak ukur untuk mampu mengelola keuangan dan roda pemerintahan dengan lebih baik  dan juga taat pada peraturan perundang-undangan.

Berita Lainnya  Tim Pajak Kembali Tutup Restoran dan Cafe

“saat ini meski hampir seluruh kabupaten / kota di provinsi lampung meraih opini WTP, namun masih terdapat beberapa persoalan diantaranya persoalan neraca poin,” ungkap Bachtiar.

Masih kata Bachtiar Basri, Masalah dana bergulir kemudian penataanusahaan barang dan aset daerah yang masih bermasalah penyerahan aset SMA / SMK yang  belum tuntas dan masih banyak lagi.

Berita Lainnya  Aturan PPDB Berubah, Orang Tua Datangi Sekolah

Sementara itu, Kakanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Lampung Alfikar Siringoringo mengatakan, pihaknya menargetkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Lampung tahun 2018 nantinya seluruh kabupaten / kota di Provinsi Lampung bisa meraih opini WTP.

Untuk mencapai target itu, seluruh Satuan Kerja diharapkan bisa segera menyelesaikan kegiatan fisik maupun administrasi, karena jika tidak terselesaikan maka konsekuensinya akan mendapat efisiensi pengurangan anggaran.

Dalam penyerahan piagam opini WTP ini selain dihadiri Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri juga dihadiri oleh beberapa Bupati dan Wakil Bupati se kabupaten / kota di Provinsi Lampung.(lih/san)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Sopir Truk Maut Jadi Tersangka

Radartvnews.com -  Setelah dilakukan pemeriksaan, Suripto, sopir truk fuso maut dengan nomor polisi BE 2816 ditetapkan sebagai tersangka dalam kecelakaan yang menewaskan RP (23),...

berita terkait lainnya