Scroll untuk membaca artikel
Tanggamus

Sungai Meluap Rendam Dua Kecamatan

3
×

Sungai Meluap Rendam Dua Kecamatan

Share this article
Sungai Meluap Rendam Dua Kecamatan

Radartvnews.com-Hujan deras selasa malam (6/11) mengakibatkan ratusan rumah warga yang ada di dua kecamatan terendam banjir dengan ketinggian enam puluh centimeter.

Banjir  terjadi di Kecamatan Bandar Negeri Semuong dan Kota Agung Barat, akibat luapan air sungai belu. Hujan mengguyur dua wilayah sejak pukul 21.00 WIB hingga rabu pagi pukul 04.30 wib. Sungai wai belu meluap dan masuk ke perkampungan warga.

“hujan dari malam sampe subuh, tadi subuh itu air dari wai belu naik masuk kerumah,” kata Muslihin warga warga pekon bandar kejadian.

Maryani Sekretaris BPBD Tanggamus menjelaskan, guna mencegah banjir susulan, Badan Penanggulan Bencana Daerah Kabupaten Tanggamus membersihkan sampah di aliran sungai. Empat alat sedot air dikerahkan untuk membantu menyedot air di tiga pekon yang ada di dua kecamatan.

“mencegah banjir susulan, petugas BPBD membersihkan sampah di aliran sungai, empat alat sedot air dikerahkan menyedot air di tiga pekon,” jelas Maryani.

Hingga rabu sore (7/11) warga di Pekon Bandar Sukabumi Kecamatan Bandar Negeri Semuing, Pekon Bandar Kejadian Kecamatan Wonosobo  dan Pekon Negara Batin Kecamatan Kota Agung Barat, masih mebersihkan rumah akibat banjir.(edi/san)