Sunday, June 13, 2021

Imunisasi MR, Lampung Peringkat 2 Nasional

Most Read

radartvnews.com- Pencapain tertinggi pemberian vaksin Measles Rubela (MR) secara nasional diduduki oleh Papua Barat yang mencapai 101.64 persen, sedangkan pencapaian terendah adalah provinsi Aceh yang hanya mencapai 10.64 persen.

Kabid Promkes Dinkes Provinsi Lampung dr Asih Pujiastuti menyampaikan, intruksi dari Kementrian Kesehatan bahwa pemberian vaksin MR di setiap provinsi wajib mencapai minimal 95 persen.

Meski Lampung telah mencapai angka tersebut, namun pelayanan vaksin MR tetap dilakukan sampai 31 desember 2018. Dirinya menyebutkan Provinsi Lampung menempati peringkat ke-2 nasional dengan capaian 96.71 persen, sementara capaian vaksin MR secara nasional adalah 70.53 persen.

Berita Lainnya  19 Provinsi Ikuti Kerjurnas Kurash di Lampung Sembilan Atlet Kurash Lampung Harap Lolos ke Sea-Games Vietnam

“Provinsi Lampung menempati peringkat ke-2 nasional dengan capaian 96.71 persen, sementara capaian vaksin MR secara nasional adalah 70.53 persen,” jelas Asih.

Sementara capaian pemberian vaksin MR tertinggi di Lampung adalah kabupaten Lampung Barat 101.73 persen dan capaian terendah Kabupaten Lampung Timur 95.8 persen.(krp/san)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Pelaku Pencabulan Anak Tiri Menyerahlah! Ayah Tiri Bejat Kabur Usai Dipolisikan

Radartvnews.com - Kasus dugaan pencabulan seorang anak oleh ayah tiri di kawasan Kemiling terus berjalan.
Berita Lainnya  19 Provinsi Ikuti Kerjurnas Kurash di Lampung Sembilan Atlet Kurash Lampung Harap Lolos ke Sea-Games Vietnam
Jajaran Kepolisian memberikan warning kepada T-A-W agar segera menyerahkan diri....

berita terkait lainnya