Monday, June 14, 2021

Perangi DBD, Pemerintah Gerakan 1 Rumah 1 Jumantik

Most Read

Radartvnews.com- Program Juru Pemantau Jentik Jumantik merupakan salah satu upaya yang dilakukan pemerintah melalui Dinkes Provinsi Lampung untuk menekan terjadinya  kasus Demam Berdaran Dengue (DBD) diwilayah Lampung.

Langkah tersebut penting dilakukan untuk memastikan perkembang biakan nyamuk di sekitar rumah warga. Mengingat saat ini telah memasuki musim penghujan sehingga perkembangbiakan nyamuk lebih cepat dibandingkan dengan musim kemarau.

Kabid Promkes Dinkes Provinsi Lampung dr. Asih Pujiastuti menyampaikan, sesuai arahan dari Kementrian Kesehatan bahwa memasuki musim penghujan perlu dilakukan antisipasi terjadinya DBD dikalangan masyarakat.

Berita Lainnya  19 Provinsi Ikuti Kerjurnas Kurash di Lampung Sembilan Atlet Kurash Lampung Harap Lolos ke Sea-Games Vietnam

“sesuai arahan dari Kementrian Kesehatan bahwa memasuki musim penghujan perlu dilakukan antisipasi terjadinya DBD dikalangan masyarakat,” ungkap Asih.

Oleh karena itu Dinkes Provinsi Lampung telah berkordinasi dengan Pemerintah Daerah untuk mengaktifkan gerakan satu rumah satu Jumantik di setiap rumah warga.

Berita Lainnya  19 Provinsi Ikuti Kerjurnas Kurash di Lampung Sembilan Atlet Kurash Lampung Harap Lolos ke Sea-Games Vietnam

Selain program Jumantik, Dinas Kesehatan Provinisi Lampung  juga mempersiapkan serta mendistribusikan logistik dalam hal ini lavarsida atau biasa disebut abate ke kabupaten kota se-Provinsi Lampung sejak juni lalu.(krp/san)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Mantan Pj Kepala Pekon Terdana Jadi Tersangka Korupsi

#korupsi #daruratkoruptor #tanggamus #kepalapekon #danadesa UNIT TINDAK PIDANA KORUPSI (TIPIKOR)SATRESKRIM POLRES TANGGAMUS/ TELAH MENETAPKAN TERHADAP MS MANTAN PJ KEPALA PEKON TERDANA KECAMATAN KOTAAGUNG KABUPATEN TANGGAMUS...

berita terkait lainnya