Scroll untuk membaca artikel
Pemprov Lampung

Perangi DBD, Pemerintah Gerakan 1 Rumah 1 Jumantik

0
×

Perangi DBD, Pemerintah Gerakan 1 Rumah 1 Jumantik

Share this article
Perangi DBD, Pemerintah Gerakan 1 Rumah 1 Jumantik

Radartvnews.com- Program Juru Pemantau Jentik Jumantik merupakan salah satu upaya yang dilakukan pemerintah melalui Dinkes Provinsi Lampung untuk menekan terjadinya  kasus Demam Berdaran Dengue (DBD) diwilayah Lampung.

Langkah tersebut penting dilakukan untuk memastikan perkembang biakan nyamuk di sekitar rumah warga. Mengingat saat ini telah memasuki musim penghujan sehingga perkembangbiakan nyamuk lebih cepat dibandingkan dengan musim kemarau.

Kabid Promkes Dinkes Provinsi Lampung dr. Asih Pujiastuti menyampaikan, sesuai arahan dari Kementrian Kesehatan bahwa memasuki musim penghujan perlu dilakukan antisipasi terjadinya DBD dikalangan masyarakat.

“sesuai arahan dari Kementrian Kesehatan bahwa memasuki musim penghujan perlu dilakukan antisipasi terjadinya DBD dikalangan masyarakat,” ungkap Asih.

Oleh karena itu Dinkes Provinsi Lampung telah berkordinasi dengan Pemerintah Daerah untuk mengaktifkan gerakan satu rumah satu Jumantik di setiap rumah warga.

Selain program Jumantik, Dinas Kesehatan Provinisi Lampung  juga mempersiapkan serta mendistribusikan logistik dalam hal ini lavarsida atau biasa disebut abate ke kabupaten kota se-Provinsi Lampung sejak juni lalu.(krp/san)