Scroll untuk membaca artikel
Way Kanan

Peresmian Bandara Gatot Subroto Dimajukan

15
×

Peresmian Bandara Gatot Subroto Dimajukan

Share this article
Peresmian Bandara Gatot Subroto Dimajukan 6 April 2019

Radartvnews.com- Menjelang peresmian Bandar Udara Komersil Gatot Subroto di Kecamatan Way Tuba, Kabupaten Way Kanan, pembangunan infrastruktur terus dilakukan mulai dari runway sepanjang 2100 meter, jalan utama ke  bandara,  ruang tunggu penumpang dan terminal bandara.

Kementrian Perhubungan Republik Indonesia sudah mendirikan terminal sementara dengan fasilitas lengkap, seperti ruang tungu penumpang dan alat x-ray. Peresmian dijadualkan akan dilakukan 6 april 2019 oleh Menteri Perhubungan dan Kepala Staf Tni Angkatan Darat. Semula peresmian dijadualkan 8 april 2019.

Sekda Kabupaten Way Kanan Saipul menjelaskan, peresmian masih dapat berubah sesuai arahan Kementrian Perhubugan (kemenhub). Sementara Pemerintah Daerah Way Kanan siap untuk peresmian bandara.

“peresmian masih dapat berubah sesuai arahan kemenhub, sementara Pemerintah Daerah Way Kanan siap untuk peresmian bandara,” ujar Saipul.

Diketahui, maskapai akan mengunakan pesawat atr72-600 dengan jumlah penumpang 75 orang. Tercatat enam kabupaten di dua provinsi yang akan menggunakan bandara ini yakni Lapmpung meliputi kabupaten way kanan, lampung utara, lampung barat dan provinsi Sumatera selatan kabupaten ogan komering ulu, oku timur dan oku selatan.(ded/san)