Wednesday, June 16, 2021

Kuota Haji Lampung Tambah 281 Orang

Most Read

radartvnews.com- Pemerintah pusat mendapatkan penambahan kuota jamaah haji pada tahun ini sebanyak 10.000 orang. Penambahan kuota jamaah haji ini pasca pertemuan Presiden RI Joko Widodo dengan Raja Arab Saudi Raja Salman beberapa waktu lalu.

Dari jumlah kuota tersebut, Lampung mendapatkan penambahan kuota jamaah haji sebanyak 281 orang. Dengan rincian 140 orang sesuai nomor porsi dan 141 orang diprioritaskan pada lansia.

Penambahan kuota ini berdasarkan Keputusan Menteri Agama (KMA) nomor 176 tahun tentang pembagian alokasi tambahan kuota haji untuk tiap provinsi.

Kepala Sub Bagian Humas dan Informasi Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung Istutiningsih mengatakan, saat ini Pemprov masih menunggu arahan dari Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umroh untuk teknis terkait penambahan kuota jamaah haji tersebut.

“Pemprov masih menunggu arahan dari Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umroh untuk teknis terkait penambahan kuota jamaah haji,” ungkap Istutiningsih.

Istutiningsih menambahkan bahwa jika surat keputusan terkait teknis penambahan kuota telah diterima maka akan ditindaklanjuti untuk mengatur teknis seperti penambahan petugas, pengaturan kloter, pelunasan BPIH,  maupun hal teknis lainnya. Sementara dengan adanya penambahan kuota jamaah haji ini total jamaah haji Lampung menjadi 7.301 jamaah.(lih/san)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Ungkap Motif Pembakaran KM Sekar Tanjung I, Polisi Periksa 10 Saksi

Radartvnews.com - Kasus pembakaran KM Sekar Tanjung I oleh sejumlah nelayan di perairan Sukabanjar, Kota Agung Timur, Kabupaten Tanggamus, Lampung pada Mingu (13/6) lalu...

berita terkait lainnya