Saturday, July 31, 2021

2023 Pemkab Target Bebas Stunting

Most Read

Komitmen Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan menargetkan bebas Stunting  pada tahun 2023 mendatang ditandai dengan deklarasi antara pelaksana tugas, PLT. Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, bersama seluruh pemangku kepentingan di Aula Rajabasa Kantor Bupati setempat.

Deklarasi sekaligus konsolidasi lintas sektoral program pengentasan Stunting,  itu turut dihadiri ketua tim penggerak PKK Lampung Selatan Winarni, serta narasumber dari Ikatan Dokter Spesialis Anak Provinsi Banten, Rahmad Santika. Di Lampung Selatan terdapat 10 desa atau lokus yang tercatat angka kasus Stunting yakni, Desa Kemukus, Bangun Rejo Kecamatan Ketapang, Desa Banjarmasin Kecamatan Penengahan, dan Desa Batu Balak Kecamatan Rajabasa.

Berita Lainnya  Tim Khusus Intai Pungli Covid-19 di Bakauheni

PLT. Bupati Lampung Selatan  Nanang Ermanto menekankan, perlu adanya komitmen bersama baik organisasi perangkat daerah, maupun seluruh pemangku kepentingan terkait untuk bersama-sama mensosialisasikan terkait pengentasan stunting. Sehingga, target bebas Stunting di Kabupaten Lampung Selatan pada tahun 2023 mendatang bisa terwujud.

Berita Lainnya  Rapid Test KM 33 Tol Kalianda Legal

Nanang meminta komitmen dan keseriusan seluruh OPD untuk mensosialisasikan program ini, turun langsung ke lapangan. Selain meminta seluruh jajarannya turun ke bawah, Nanang juga mengimbau para bidan desa untuk terus memberikan sosialisasi dan pembinaan kepada ibu hamil hingga ibu yang akan melahirkan. (Ma/Wo)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Waspada Gelombang 6 Meter di Perairan Lampung

Radartvnews.com - Nelayan di wilayah Perairan Barat Lampung harus mewaspadai gelombang setinggi 4 hinga 6 meter. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Maritim Lampung memprediksi...

berita terkait lainnya