Friday, June 25, 2021

Harga Lada Anjlok, Petani Menjerit

Most Read

Petani lada yang ada di pekon Air Kubang Kecamatan Air Naningan Kabupaten Tanggamus merugi hingga ratusan juta rupiah. Ini diakibatkan karena murahnya harga jual hasil panen lada.

Salah satu petani yang ada di pekon Air Kubang Kecamatan Air Naningan Kabupaten Tanggamus Sunardi dirinya mengatakan, bahwasannya pada masa panen tahun ini harga jual lada kering hanya sebesar dua puluh delapan ribu sampai tiga puluh ribu rupiah untuk lada yang di jemur selama 6-7 hari.

Sedangkan untuk lada yang dijemur selama 2-3 hari di hargai perkilo gramnya sebesar dua puluh tiga ribu sampai dengan dua puluh empat ribu rupiah. Sehingga dengan murahnya harga jual hasil panen lada ini mengakibatkan dirinya merugi hingga ratusan juta rupiah.

Petani berharap kepada pemerintah untuk dapat menyetabilkan harga jual lada yang ada di Kabupaten Tanggamus khususnya. (Ed/Wo)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Salad Ied dan Kurban Ditiadakan

Radartvnews.com – Kementerian Agama (Kemenag) menerbitkan surat edaran Menteri Agama nomor 15 tahun 2021 tentang penerapan protokol kesehatan dalam penyelenggaraan Salat Idul Adha 1442 H/2021...

berita terkait lainnya